Ajiep Padindang Bahas Dana Kelurahan Bersama LPM se Kota Makassar

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI  Dr Ajiep Padindang mengungkapkan banyak program pemerintah yang tidak berjalan secara maksimal dan tidak efektif karena terkait penggunaan data.

“Kami juga terus memantau penanganan covid 19, baik bersama mitra kerja, utamanya pemerintah provinsi dan kabupaten /kota,” Ajiep Padindang saat berdiskusi dengan Forum LPM kota Makassar, Minggu (19/7).

Inline Ad

Diskusi yang dipandu oleh Andi Pasamangi banyak mendapat apresiasi atas kinerja wali kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto terkait dana kelurahan.

Jumail Mappiare ketua LPM Kecamatan Tamalate mengungkapkan bila
dana kelurahan 20210 telah berjalan dengan baik, karena pengguna anggaran yakni Lurah masing-masing. Hanya saja untuk tahun 2021 terjadi perubahan.

Baca Juga:  Ini Agenda Kunjungan Menag RI di Wajo

“Ini tidak sesuai Permendagri bahwa jika ada perubahan peruntukan, maka harus dibicarakan ulang bersama LPM dan BKM”ujar Ketua LPM Kecamatan Sangkarrang H Sampara Syarif.

Tak hanya itu, LPM juga mempertanyakan warga penerima PKH bagi orang yang sudah meninggal, pindah domisili dan sudah sejahtera tapi masih mendapat bantuan, sementara ada warga disabilitas yang tidak menerima bantuan lagi.

Baca Juga:  Sekelompok Pemuda Sastra Se-Indonesia Satukan Karya Lewat Buku

Ajiep menegaskan bila dana kelurahan 2020 memang telah dievaluasi sehingga beda dengan dana kelurahan untuk 2021. “Tidak ada maksud pemerintah untuk mengambil kebijakan yang merugikan pihak lain,  tapi semata mata ingin menyelamatkan warganya,” ujar mantan ketua Komisi A DPRD Sulsel ini.

(Muh. Seilessy)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.