Akhir Kisah Cinta Si Doel Setelah 27 Tahun

Trailer seri terakhir dari film Si Doel, Akhir Kisah Cinta Si Doel, resmi rilis dan mengisahkan ujung nasib cinta segitiga antara Doel, Zaenab, dan Sarah. (dok. Falcon Pictures)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Setelah melalui perjalanan yang  cukup panjang, sejak mulai ditayangkan pada tahun 1992, akhirnya kisa cinta Si Doel Anak Betawi menuju akhir. Bersama dengan Falcon Pictures , Karnos Film dengan sutradara Rano Karno sekaligus pemeran Si Doel, kisah cinta Si Doel akan mencapai akhir yang jelas.

Para pecinta Si Doel, akan segera mengetahui dengan siapa akhirnya ia akan memilih untuk bahagia. Film Akhir Kisah Cinta Si Doel  akan rilis pada 23 Januari nanti, sekaligus menjawab semua pertanyaan dan rasa penasaran.

Rano Karno sebagai penulis cerita mengaku, telah menyiapkan tiga ending yang berbeda. “Saya nyiapin tiga  ending, antara si Doel berakhir dengan Sarah, berakhir dengan Zaenab, atau tidak dengan keduanya,” katanya saat jumpa pers di Falcon Pictures, Jakarta, seperti dilansir dari tempo.co

Ia mengungkapkan, alasan sehingga kisa cinta Si Doel yang sudah diceritakan selama 27 tahun ini haru berakhir, “Waktu film terakhir (Si Doel the Movie), penonton itu banyak yang menggunakan kursi roda, berumur 70 tahunan, bahkan ada yang memakai infus, kenapa? Karena itulah penonton Si Doel, makanya kisah cinta ini memang sudah saatnya berakhir, gak bisa berkepanjangan,” ujarnya.

Baca Juga:  Ma'ruf Amin: Khilafah Tidak Akan Laku di Indonesia

Rano menjelaskan, kalua seluruh pemain belum ada yang mengetahui akan seperti apa akhir kisah ini. Ia mengaku mengaku belum siap kalau diminta membuat sebuah film dengan ending yang berbeda.  “Oh enggak, enggak kalau itu saya gak akan bikin, nanti ada satu aja endingnya,” ucapnya

Seperti diketahui, Si Doel adalah sinetron yang kental dengan kebudayaan Betawi ini bercerita tentang seorang anak Betawi asli bernama Doel, yang tetap mempertahankan nilai-nilai tradisionalnya di tengah deras arusnya perkotaan dan modernisasi.

Sinetron Si Doel juga diperankan oleh deretan bintang lainnya seperti Benyamin S sebagai Sabeni atau Babeh dari Doel, Aminah Cendrakasih sebagai Lela atau Nyak si Doel, Pak Tile, Basuki, Bendot, Mandra, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Suti Karno, Nunung dan pemeran lainnya.

Baca Juga:  NH: Film Silariang Adalah Pembelajaran Budaya Sulsel Yang Luar Biasa

Pada akhir cerita di kisah cinta Si Doel ini, ia harus memilih antara Sarah atau Zaenab. Setelah di cerita sebelumnya selama 27 tahun, secara garis besar ia menikah dengan Sarah lalu Sarah pergi ke Belanda. Dirinya yang berada di Indonesia menikah dengan Zaenab, namun di tengah hubungan yang mereka jalani, Doel malah memilih pergi untuk menyusul Sarah ke Belanda.

Akhir kisah cinta ini juga akan ditandai oleh sebuah konser yang akan diisi oleh musisi ternama dan legendaris Indonesia seperti Iwan Fals, Slank, Armada dan Wizzy pada 17 Januari 2020 mendatang.

Para pengisi acara itu pun berharap kisah cinta Si Doel tidak benar-benar berakhir, seperti yang diungkapkan Kaka Slank. “Bisa kayaknya kalau judulnya nanti ada lagi jadi Si Doel Kawin Lagi hehehe,” ujarnya bercanda saat konferensi pers itu. Maudy Koesnadi yang berperan sebagai Zaenab, tertawa mendengar candaan Kaka.

Baca Juga:  Muhammad Lutfi Konsolidasi dengan Warga Bantaran Sungai

(Iin Nurfahraeni)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.