Akhirnya Anggiat Pasaribu Resmi Cabut Laporan dan Minta Maaf Kepada Arteria Dahlan

Top Ad

INIPASTI.COM – Anggiat Pasaribu, perempuan yang cekcok dengan anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan dan ibunya di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) resmi mencabut laporannya di Polres Soekarno Hatta, Rabu 24 November 2021, Ia juga meminta maaf dan mengaku sudah menjalin komunikasi dengan Arteria Dahlan.

“Saya minta maaf atas kekhilafan, atas kegaduhan yang ada, saya minta maaf. Terutama ke keluarganya Pak Arteria Dahlan [dan] ibunya,” ujar Rindu, sapaan akrab Anggiat kepada wartawan di Kantor Polres Soetta.

Inline Ad

Dilansir dilaman CNN, Pengacara Anggiat, Clanse Pakpahan, mengakui bahwa agenda kunjungannya dan Anggiat hari ini adalah mencabut laporan. Sebab, menurutnya, persoalan yang terjadi tidak krusial dan tidak perlu dibawa ke ranah hukum.

“Tidak ada yg krusial ini biasa senggolan perilaku, [soal] adab,” tambah Clanse.

Clanse juga memaparkan bahwa pihaknya mewakili Anggiat sudah menjalin komunikasi dengan Arteria Dahlan melalui rekan kerjanya anggota DPR RI Komisi III, Hasan Husaeri Lubis.

Ia mengharapkan ada pertemuan langsung antara Anggiat dengan keluarga Arteria Dahlan, termasuk dengan ibunya.

“Ya seperti itulah sudah ada komunikasi mudah-mudahan bisa pertemuan secara langsung, bisa ketemu langsung sama ibu (Arteria). Saya sudah dengar kabar beliau juga mencabut laporan,” tambah Clanse.

Peristiwa cekcok Anggiat dengan Arteria pertama kali diunggah Anggota DPR RI Sahroni lewat akun Instagram pribadinya. Perempuan itu mengaku sebagai kerabat dari jenderal bintang tiga.

Arteria mengonfirmasi kejadian yang menimpanya dan meminta Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman bertindak tegas.

Menurutnya, peristiwa berawal dari dalam pesawat saat pesawat yang mengantarkan dirinya dan keluarga serta perempuan tersebut dari Bali mendarat di Bandara Soekarno-Hatta.

Ia berkata, dirinya yang menaiki pesawat bersama ibundanya, dan stafnya dianggap menghalangi jalan saat perempuan tersebut hendak turun dari dalam pesawat.

Perempuan tersebut terlibat adu mulut sampai memaki ibu dari anggota DPR RI, Arteria Dahlan di Bandara Soekarno-Hatta.

Pria yang mendampingi Anggiat bernama lengkap Brigjen Moch Zamroni ini adalah mantan Kodim 0501/BS-Jakarta Pusat. Brigjen Zamroni sebenarnya bukan nama asing di telinga masyarakat, karena sering muncul dalam pemberitaan.

Untuk mengenal lebih jauh mengenai sosoknya, berikut adalah profil Brigjen Moch Zamroni yang disadur dari berbagai sumber.

Profil Brigjen Moch Zamroni Dari hasil penelusuran, tidak banyak informasi terkait Brigjen Moch Zamroni, seperti umumnya perwira tinggi TNI lainnya. Brigjen Zamroni diketahui berasal dari Korps Infanteri Baret Merah alias Kopassus.

Saat masih menyandang pangkat Letnan Kolonel, Ia pernah menjabat Komandan Kodim 0508/Depok tahun 2012.

Zamroni diketahui menjabat sebagai Dandim 0501/BS Jakarta Pusat tahun 2016-2017, dan Asops Kasdam Jaya pada 2018. Selanjutnya, Zamroni dimutasi sebagai Kabagdukops pada Binda DKI Jakarta pada Deputi Bidang Intelijen Dalam Negeri BIN.

Pada Februari 2021, Kolonel Inf Moch Zamroni dipromosikan sebagai Kepala Pusat Pendidikan dan Latihan BIN, dengan menyandang pangkat Brigadir Jenderal.

Pengangkatan dalam jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/145/II/2021tanggal 23 Februari 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Nama Brigadir Jenderal TNI Moch Zamroni jadi sorotan publik setelah viralnya seorang wanita yang bernama Anggiat (sebelumnya ditulis Anggita) Pasaribu atau biasa disapa Rindu lantaran mengomeli ibu dari anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan.

Adalah Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi yang mengungkapkan jika Anggiat merupakan isri dari Zamroni. Prasetyo mengaku mendapatkan informasi tersebut langsung dari Zamroni pasca kejadian itu.

Diketahui, Prasetyo dihubungi oleh Zamroni untuk difasilitasi dengan Arteria Dahlan dan mau meminta maaf untuk kejadian tersebut (syakh/cnn)

Bottom ad

Leave a Reply