Akibat Covid-19, Proyek Infrastruktur di Sulsel Dilanjutkan Tahun 2022

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Anggota DPRD Sulsel tengah membahas anggaran APBD perubahan 2021. Sejumlah anggaran APBD tahun 2021 telah direcofusing untuk fokus penanganan Pandemi Covid-19 di Sulsel. Akibatnya, sejumlah proyek infrastruktur harus dilanjutkan di tahun 2022 mendatang.

“Sekarang hampir relatif semua kegiatan kita untuk penanganan covid di perubahan hampir tidak ada kegiatan fisik,” kata Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Rahman Pina usai menggelar rapat bersama OPD di DPRD Sulsel, Rabu 15 September 2021.

Inline Ad

Politisi partai Golkar Sulsel ini mengatakan tidak pembahasan anggaran terkait dengan infrastruktur dalam APBD Perubahan, yang dibahas hanya biaya operasional dan gaji pegawai.

“Bahkan seluruh pengadaan mobil tidak boleh ada lagi, bukan hanya anggaran perubahan tapi bahkan anggaran pokok juga semuanya fokus penanganan covid,” ujar RP akronim Rahman Pina.

Ketua AMPG Sulsel ini menambahkan anggaran proyek infrastruktur saat ini menggunakan dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) PT SMI.”Semua kegiatan infrastruktur di Pemprov ini kan hampir semuanya kegiatan PEN. Hanya PEN yang jalan di infrastruktur,” ucapnya.

“Ada kesepakatan antara eksekutif dan PT SMI bahwa kegiatan infrastruktur yang tidak selesai itu, dilanjutkan dibiayai oleh APBD misalnya jalan yang cuma 10 KM sampai batas akhir hanya dikerjakan cuma 8 KM berati ada sisa 2 KM. Itu harus disiapkan oleh APBD tetapi bukan sekarang karena tidak memungkinkan kita bicara di anggaran perubahan di 2021,” pungkas RP.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply