Alasannya Mengerikan, Google Sembunyikan Rumah Ini dari Google Maps Street View

INIPASTI.COM, GOOGLE MAPS Street View telah menjadi terkenal karena menangkap pemandangan menarik di seluruh dunia. Kadang-kadang adegan yang diambil oleh raksasa teknologi itu lucu atau aneh, tetapi kadang-kadang, mereka benar-benar buram – seperti gambar ini diambil di AS. Sebagaimana laporan Harriet Mallinson dari express.co.uk.

Google Maps Street View memotret orang dan tempat di seluruh dunia saat Google memetakan planet ini. Dengan melakukannya, beberapa kacamata yang menarik – jika tidak mengkhawatirkan – ditangkap. Satu adegan yang sangat mengerikan ditangkap di Ohio, AS .

Inline Ad

Di sebuah jalan di Cleveland, ada deretan rumah yang tampak normal. Namun, ada sesuatu yang sangat aneh pada salah satu propertinya. Rumah itu benar-benar kabur – hanya noda hitam besar yang bisa dilihat. Apa alasan menakutkan yang dimiliki Google untuk menyembunyikan bangunan?

Google Maps Street View menolak untuk menunjukkan rumah itu karena di situlah penculik terkenal dan pelaku seksual Ariel Castro menahan tiga wanita di rumahnya selama satu dekade.

Baca Juga:  Hiburan dan Dukungan Moril bagi Pengungsi Wamena

Michelle Knight, Amanda Berry, dan Gina DeJesus, hilang di Cleveland, Ohio antara tahun 2002 dan 2004. Ketiga wanita itu ditahan sebagai tahanan di rumah Castro di alamat 2207 Seymour Avenue. Mereka dipukuli, kelaparan dan dilecehkan secara seksual, dengan Berry bahkan akan memiliki anak oleh Castro. Untungnya, ketiganya diselamatkan pada 2013 setelah Berry mengajukan tawaran untuk kebebasan dan memperingatkan tetangga yang memanggil polisi.

Castro mengaku bersalah pada Juli 2013 ke 937 dakwaan, termasuk penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan. Namun, hanya satu bulan menjalani hukuman seumur hidup, Castro mengambil nyawanya sendiri di penjara.

Meskipun gambar buram rumah masih beredar di internet – gambar itu tidak lagi dapat dilihat langsung di Street View.

Baca Juga:  Peluk & Cium Xanana Gusmao Untuk BJ Habibie, Bikin Haru Warganet

Setelah serangkaian peristiwa traumatis seperti itu, diputuskan rumah dan rumah di sebelahnya akan dihancurkan. Properti itu tidak ada lagi – hanya rumput sekarang terlihat di mana dulu bangunan itu.

Google akan memburamkan pemandangan tertentu sebagai aturan umum tetapi Anda juga dapat meminta tempat atau orang untuk disembunyikan.

Street View menjelaskan kebijakannya secara online.
“Google mengambil sejumlah langkah untuk melindungi privasi individu ketika citra Street View dipublikasikan ke Google Maps,” kata Google.

“Kami telah mengembangkan teknologi pengaburan permukaan dan plat nomor mutakhir yang dirancang untuk mengaburkan wajah dan plat nomor yang dapat diidentifikasi dalam citra kontribusi Google di Street View.

“Jika Anda melihat bahwa wajah atau plat Anda memerlukan pengaburan tambahan, atau jika Anda ingin kami mengaburkan seluruh rumah, mobil, atau tubuh Anda, kirimkan permintaan menggunakan alat ‘Laporkan masalah’.” Demikian dikutip dan diterjemahkan dari express.co.uk.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.