Alumni Spensa Polut Berbagi Kebahagiaan

Buka puasa bersama anak yatim dan bagi takjil oleh Alumni 06 Spensa Polut, Minggu, (10/6/2018). (Foto:Sule)
Top Ad

INIPASTI.COM, TAKALAR – Bulan Suci Ramadan adalah bulan dilatihnya umat Islam untuk merasakan sebagian kecil penderitaan kaum dhuafa dan fakir miskin, yaitu lapar. Olehnya itu, tak heran jika sering ditemui umat muslim yang berbagi rezeki kepada fakir miskin di bulan yang penuh berkah tersebut. Hal itu pun yang dilakukan oleh alumni 2006 SMP Negeri 1 (Spensa) Polongbangkeng Utara (Polut) pada Minggu, (10/6/2018).

Tampak belasan alumni 2006 Spensa Polut ini turun langsung untuk berbagi dengan sesama. Di mulai dari berbagi takjil kepada para pengendara di pinggir jalan, buka bersama anak yatim, sampai menyerahkan bantuan sembako kepada Panti Asuhan Mega Mulia.

Alumni 06 Spensa Polut berbagi takjil kepada pengendara di Kelurahan Palleko Kecamatan Polut, Minggu, (10/6/2018). (Foto:Sule)

“Ini adalah tahun kedua kami mengadakan buka bersama anak yatim dan bagi takjil. Semoga ke depan, kami bisa membuat kegiatan yang lebih dari hari ini,” ujar ketua panitia, Muh Fajar.

Baca Juga:  Kenaikan Biaya Haji Telah Ditandatangani Jokowi, Ini Rinciannya

Ia mengatakan bahwa kegiatan ini hanyalah kegiatan kecil, namun berarti besar bagi mereka yang membutuhkan. Dalam bingkai ‘Sikatutui’ (Saling Menjaga/Saling memelihara) sebagai tag line kegiatan tersebut, para alumni Spensa Polut ini telah berbagi kebahagiaan kepada puluhan anak yatim piatu di pantai asuhan tersebut.

Penyerahan sembako dari alumnus 06 Spensa Polut, Muh Fajar kepada Pengurus Panti Asuhan Mega Mulia Palleko, Minggu, (10/6/2018). (Foto:Sule)

Adapun sumber dananya, Muh Fajar mengungkapkan bahwa dana tersebut terkumpul dari sumbangan dari teman-temannya. “Dana terkumpul dari teman-teman alumni 06 Spensa Polut, baik yang hadir tadi, maupun yang tidak sempat hadir,” ujarnya. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.