Amal Jariyah Bacharuddin Jusuf Habibie

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Setiap umat Islam berusaha untuk memperbanyak amal jariyah sebelum maut menjemputnya. Amal yang pahalanya tetap mengalir meskipun pelakunya telah meninggal dunia.

Begitu pula dengan sosok Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie. Semasa hidupnya, selain pernah menahkodai Indonesia, Eyang Habibie juga memimpin organisasi Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI). Organisasi inilah yang memprakarsai hadirnya Asuransi Syariah atau asuransi berbasis Islam di Indonesia.

Kurang lebih 25 tahun lalu, ICMI telah berpartner dengan Bank Muamalat dan PT Tugu Mandiri mendirikan PT Asuransi Takaful Keluarga. Perseroan yang digadang-gadang masuk dalam daftar asuransi terbaik di Indonesia.

Baca Juga:  Gelar Shalat Gerhana Bulan di Masjid Al-Aqsha, Kadiv Wisatahati Singgung yang Selfie

PT Asuransi Takaful Keluarga pun menjadi role model asuransi syariah di Indonesia. Sesudahnya, terdaftar ada 63 perusahaan asuransi syariah di Indonesia. 12 di antaranya sudah fullpledge murni Syariah pertahun 2017. Sebuah harapan terukir nyata solusi bagi umat Islam bersama Takaful Keluarga.

Inilah salah satu amal jariyah dari seorang BJ Habibie. Seorang tokoh yang selalu ingin memberikan manfaat bagi bangsa Indonesia, yang tentunya akan kembali ke dirinya sendiri sebagai pahala yang berlimpah. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.