Anak-Anak yang Berkeliaran di Gowa Diberi Sanksi

INIPASTI.COM, GOWA– Adnan Purichta Ichsan, Bupati Gowa, menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi kepada anak-anak sekolah yang ketahuan berada di tempat umum, padahal dalam keadaan libur .

Dia juga memerintahkan kepada Dinas Pendidikan Gowa, untuk melakukan kordinasi dengan pihak sekolah, agar-agar anak yang sedang libur tidak berada di tempat umum.

Inline Ad

“Saya minta Pak Kadis, untuk teruskan kebijakan ke sekolah, agar anak-anak tetap berada di rumah, bukan tempat umum,” tegas Bupati, Senin (06/04/2020).


Menurut orang nomor satu di daerah ini, bahwa liburan yang diberikan kepada anak sekolah, bukan berarti bebas dengan tugas-tugas sekolah, sebab sistem pembalajaran masih terus jalan kendati anak-anak tetap di rumah. “Jadi karena ada tugas yang harus diselesaikan oleh anak-anak kita, sehingga salah kalau mereka ada di tempat umum,” ujarnya.

Pihak Kasatpol PP, untuk mengedukasi anak-anak yang ke dapatan berada di tempat umum bahkan menegur jika menemukan anak sekolah berada ditempat umum, atau di luar rumah tanpa keperluan yang sifatnya urgent dan mendesak.

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.