Ancaman Rusia ke Tunisia, Amerika Serikat Kirim Pasukan Militer

INIPASTI.COM, JAKARTA- Amerika Serikat (AS) berencana mengirim pasukan militer ke Tunisia. Ini dilatarbelakangi dalam menghadapi ancaman Rusia di Afrika Utara. Bantuan tersebut untuk mempersempit pengaruh kekuasaan Rusia.

Rencana itu diketahui setelah Komando Amerika Serikat untuk Afrika (AFRICOM) Komandan Jenderal Stephen Townsend melakukan komunikasi via seluler dengan Menteri Pertahanan Tunisia, Imed Hazgui.

Inline Ad

Mereka membahas situasi terkini di Tunisia yang berbatasan langsung dengan Tripoli, Libya. Libya sendiri didukung oleh militer Turki dan militer Rusia. Konflik antar negera tentangga ini belum meredam.

Baca Juga:  Rusia Perkuat Kerjasama Sister City dengan Kota Makassar

Namun, Republik Tunisia sangat memperhitungkan konflik negara tetangganya tersebut. Terlebih lagi pasca invasi besar-besaran yang dilakukan oleh pasukan Tentara Pemerintah Kesepakatan Nasional Libya (GNA) yang didukung oleh militer Turki terhadap pasukan Tentara Nasional Libya (LNA) pimpinan Khalifa Haftar yang didukung oleh militer Rusia satu bulan terakhir di pangkalan militer LNA, Al-Watiya, Libya.

Pengerahan 14 pesawat tempur canggih jenid MiG 29 oleh militer Rusia ke Tripoli, Libya. Belasan pesawat tempur modern MiG 29 itu dikerahkan dalam rangka mendukung Tentara Nasional Libya (LNA) dalam upaya merebut Ibukota Libya, Tripoli dari penguasaan Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang didukung militer Turki.

Baca Juga:  WHO Mengatakan Tingkat Kematian Coronavirus Secara Global Lebih Tinggi dari yang Diperkirakan Sebelumnya

(Dirga)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.