Anggota BPD Panciro Gowa Takdir Ilahi Dg Naba Menyambut Baik Kegiatan Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh

Top Ad

INIPASTI.COM, GOWA. Sosialisasi Bermedia Sosial Secara Cerdas dan Bijak di Era Komunikasi Digital bagi Anggota PKK Desa Panciro dilaksanakan Tim Dosen Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) LP3M Unismuh Makassar dari Prodi Ilmu Komunikasi Fisip, Sabtu 29 Agustus 2021 di Balla Kayua Lapangan Panciro.

Kegiatan ini sangat berperan dalam kehidupan, sehari-hari dan Badan Permisyawaratan Desa (BPD) Panciro menyambut baik kegiatan ini.

Inline Ad

Demikian ditegaskan Anggota BPD Panciro Gowa Takdir Ilahi Dg Naba, kepada media Senin 30 Agustus 2021.

Dijelaskan, masyarakat digital dengan kebebasan menyebarkan informasi pada media sosial seringkali ada warganet yang kemudian berhadapan dengan ramah hukum.

Lewat sosialisasi bermedia sosial yang didilaksanakan LP3M Unismuh Makassar dari Prodi Ilmu Komunikasi, warganet di Panciro akan semakin cerdas dan selektif menyebar konten pada media sosial.

Tim PKM LP3M Unismuh Makassar dari Prodi Ilmu Komunikasi ini di pimpin oleh Ketua, Dr. Muhammad Yahya, M.Si dengan anggota tim, Dr.H.Muh Tahir, M.Si, Syukri, S.Sos, M. Si, Warda, S.IKom, MA, Ahmad Syarif, S.IKom, M.Ikom dan mengikutkan mahasiswa ilmu komunikasi.

Kegiatan rutin LP3M Unismuh ini dengan nomor kontrak kegiatan yakni: No: 005/KONTR-PENL/PENGAB/IV/1442/2021, tertanggal 10 Mei 2021.

Kepala Desa Panciro Gowa, Anwar Dg Malolo, SE, saat membuka sosialisasi ini mengatakan, rasa senang dan bangga warga masyarakat Panciro atas pelatihan dan edukasi dalam bermedia sosial dari Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar.

Program kampus masuk desa ini secara langsung adalah proses gejala kecerdasan. Kegiatan cerdas dilaksanakan Ilmu Komunikasi Unismuh ini membanggakan kita semua, tandas mahasiswa S2 Manajemen PPs Universitas Indonesia Timur ini.

Kesempatan itu Muhammad Yahya menjelaskan, masyarakat siber lewat media sosial berinteraksi melalui internet dengan mengirim pesan konten lewat narasi, gambar, audia dan video.

Warganet disarankan untuk bijak dalam bermedia sosial maka yang perlu dilakukan adalah, harus selektif terima konten, pertimbangkan menulis status dan hati hati membaca dan membagikan konten, ungkap Pengurus Majelis Pelayanan Sosial Pengurus Wilayah Muhammadiyah (MPS PWM) Sulsel ini.

Peserta kegiatan PKM ini selain dihadiri ibu anggota PKK Desa Panciro juga hadir dari unsur tokoh masyarakat dan tokoh pemuda desa.

Kamtibmas Panciro, Aiptu Syamsuddin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Panciro, Sersan Dua TNI, Hendra, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Panciro, Fadhly, S.Sos Daeng Manai, Ketua KNPI Panciro, Muh Khalid Wahid Zainuddin dan peserta lainnya. (ulla).

Bottom ad

Leave a Reply