Anggota Komisi VIII DPR RI Pantau Ujian SKD CPNS Kemenag Sulsel

Top Ad

INIPASTI.COM, SUDIANG – Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang dan Inspektur Wilayah (Irwil) III Inspektorat Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI Hilmi Muhammadiyah beserta staf menyambangi Asrama Haji Sudiang Makassar, tempat dilangsungkannya ujian SKD CPNS lingkup Kemenag se-Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, (10/3/2020).

Kunjungan anggota DPR RI dan Irwil III ini dalam rangka memantau pelaksanaan ujian SKD CPNS yang akan merekrut para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengisi formasi pada 9 lembaga atau satker di bawah naungan Kemenag RI di Sulsel, yaitu Kanwil Kemang Sulsel, Balai Diklat Keagamaan Makassar, Balai Penelitian dan Pengembangan Keagamaan Makassar, IAIN Bone, IAIN Perepare, IAIN Palopo, STAKN Tana Toraja dan UPT Asrama Haji Sudiang Makassar.

Inline Ad

Dalam kunjungannya, Samsu Niang menyempatkan untuk memantau alur yang mesti dilewati oleh peserta tes sebelum memasuki ruangan ujian di Aula Mina.

Di depan ruang ujian, Samsu Niang kemudian berdialog dengan Charis, Kepala Bidang Informasi Kepegawaian BKN Makassar mengenai kriteria dan standar nilai minimal Passing Grade yang meliputi Tes Inteligensia Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Sementara itu, Hilmi Muhammadiyah yang turut mendampingi Samsu Niang tidak banyak memberi komentar. Dia hanya mengamati secara seksama tahapan-tahapan yang dilalui peserta dan meninjau ruangan ujian yang tidak boleh siapapun memasukinya selain pengawas dari BKN selama ujian berlangsung. (rls)

Bottom ad

Leave a Reply