Anies Berpesan Kendalikan Banjir di Hulu, Bupati Bogor: Saya Bukan Avatar

INIPASTI.COM, BOGOR- Belakangan isu banjir di Jakarta menjadi momok pembicaraan media dan masyarakat Indonesia. Koordinasi setiap pimpinan daerah tetap terjalin untuk bersama mengatasi banjir awal tahun 2020. Salah-satunya Anies Baswedan dengan Ade Yasin, Bupati Bogor.

Anies meminta untuk Bupati Bogor kendalikan banjir di hulu. Bupati Bogor Ade Yasin menilai pernyataan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal pengendalian banjir kiriman dari wilayah Bogor itu salah, tidak bisa dikendalikan.

Inline Ad

Dikutip medcom.id, “Mengendalikan air di Kabupaten Bogor, bagaimana maksudnya? Saya bukan avatar (tokoh kartun pengendali air). Saya tekankan mengendalikan orang lebih mudah dibandingkan air,” kata Ade, di Kecamatan Nanggung, Bogor, Jawa Barat, Kamis, 2 Januari 2020.

Baca Juga:  Polisi bekuk pembakar rumah warga di Sinjai

Ade menegaskan mengontrol laju air bukan tanggung jawab Pemerintah Kabupaten Bogor saja. Semua pihak harus ikut turun.

Ade juga menegaskan bahwa pemerintah pusat, provinsi, Jakarta dan daerah yang terkena dampak, lebih baik saling gotong royong alih-alih menyalahkan.

“Tidak hanya pemerintah daerah saja. Intinya jangan saling lempar tanggung jawab. Tetapi semua harus koordinasi,” ungkapnya.

Ade juga pasrah dalam mangatasi laju intensitas hujan di Bogor yang tinggi.

“Kita seperti apa baiknya dalam menangani bencana. Karena dari hulu, ketika hujan turun susah juga melarang hujan turun,” tutupnya.

Baca Juga:  Ungkap Sebab Anies Dirundung Tuduhan, Pengamat Politik: Gubernur Rasa Presiden

Sekarang ini, korban tewas akibat banjir dan longsor yang terjadi di Kabupaten Bogor sejak 1 Januari 2020 bertambah.

Sebelumnya, jumlah korban tewas banjir dan longsor tercatat 11, namun kini diketahui total korban tewas berjumlah 16 jiwa. “Info dari BPBD korban meninggal sampai hari ini ada 16 orang,” kata Ade Yasin memberikan keterangan di Kecamatan Nanggung, Kamis malam, 2 Januari 2020.

(Dhirga Erlangga)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.