Apa setelah Lulus HI?

INIPASTI.COM, MAKASSAR-Program Studi Hubungan Internasional (HI) Universitas Bosowa (Unibos) kembali gelar kegiatan yang sudah menjadi rutinitas tahunan. Kegiatan IdeaLab HI Unibos ini digelar di Ruang Senat Unibos, Jumat (9/11/2018). 

Kegiatan yang difasilitasi oleh IdeaLAB (ideas-experiences-practices) dari Program Studi Hubungan Internasional tersebut menghadirkan Munawir Sadzali Razak, S.Ip., M.A yang merupakan Kepala Bagian Kelembagaan dan Sistem Informasi LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi.

Dalam penjelasannya, ia memberikan beberapa tips bagi para lulusan Program Studi Hubungan Internasional. Salah satunya, “Tipsnya kita harus punya proyeksi, punya pemikiran 10 tahun kedepan mau jadi apa. Itu yang akan menentukan apa langkah-langkah yang harus dilakukan. Jangan bergerak tanpa arah.” Ucap Munawir saat memberikan materi.

Baca Juga:  S3 PWK PPs-Unibos Termasuk Seksi Hanya Ada di ITB dan UGM

Ketua Program Studi Hubungan Internasional Unibos, Zulkhair Burhan, S.Ip., M.A pun turut hadir dalam kuliah tamu rutin itu. KPS sekaligus Dosen Fakultas llmu Sosial dan Ilmu Politik sapaan Bhoby mengatakan bahwa, “kegiatan ini diinisiasi karena saya tahu generasi ini adalah generasi yang selalu rindu motivasi. 

Sehingga kegiatan ini kami harap menjadi pendorong semangat mahasiswa untuk terus melangkah dijalan yang positif dan memanfaatkan waktu untuk menambah wawasan dan pengalaman berarti untuk menjadi bermanfaat kedepan”, katanya. 

Baca Juga:  Kopertis Wilayah IX Sulawesi Gelar Workshop Pengembangan Karir Di Unibos

Kegiatan ini mengusung tema ‘Membincangkan Segala Kemungkinan Setelah Lulus Dari Program Studi Hubungan Internasional’ yang mana diharapkan dapat memberikan motivasi sekaligus gambaran bagi mahasiswa mengenai rencana kedepannya. (dian putri)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.