Argentina Dampingi Kroasia Melaju ke Babak 16 Besar

Perayaan kemenangan Argentina atas Nigeria pada laga terakhir penyisihan grup D Piala Dunia 2018. (Foto: Istimewa)

INIPASTI.COM, SANKT-PETERBURG — Argentina akhirnya memastikan diri melaju ke babak seperdelapan final Piala Dunia 2018. Lionel Messi dkk berhasil mengalahkan Nigeria dengan skor tipis 2-1. Argentina menang pada lanjutan pertandingan Grup D yang berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Rabu, (27/6/2018).

Argentina kini menatap babak 16 besar yang akan mempertemukannya dengan Perancis pada Sabtu 30 Juli mendatang. Sebelumnya, Kroasia yang menang pada 2 laga penyisihan grup D ini dipastikan melaju ke babak selanjutnya. Bahkan pada laga terakhir melawan Islandia, Kroasia kembali keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1. Kroasia pun menjadi juara grup didampingi Argentina sebagai runner-up di grup D.

Baca Juga:  Menang Tipis Lawan Persela, Persipura Puncaki Klasemen
Inline Ad

Pertandingan Argentina vs Nigeria sendiri berlangsung sengit. Bahkan tim asuhan J Sampaoli ini baru memastikan kemenangannya saat tersisa 4 menit waktu normal. Kepastian kemenangan itu diperoleh berkat gol dari bek Argentina, Marcus Rojo pada menit ke 86. Gol M Rojo berawal dari umpan silang dari Mercado dari sisi kanan pertahanan Nigeria.

Sebelumnya, Nigeria menyamakan kedudukan pada menit ke 51 lewat titik putih. Victor Moses berhasil melakukan tugasnya dengan baik sebagai algojo pinalti. Skor menjadi imbang setelah di babak pertama, Lionel Messi mencetak gol pada menit ke 14. Gol tersebut menjadi gol ke 100 Messi pada gelaran Piala Dunia. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.