Asian Games Cabang Atletik, Emilia Nova Persembahkan Medali Perak

Atlet Indonesia Emilia Nova (kanan) berhasil finis di posisi kedua di belakang pelari Korea Selatan Jung Hyelim (Kiri) pada final Cabang Atletik nomor Lari Gawang, Minggu, (26/8/2018). (Foto : Inipasti.com)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Debut pertama Emilia Nova di Ajang Asian Games membuahkan satu medali untuk Indonesia. Emilia mempersembahkan medali perak usai finis di posisi kedua pada cabang atletik nomor lari gawang 100 m di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu, (26/8/2018).

Asian Games 2018 ini menjadi penampilan perdana atlet 23 tahun ini pada ajang olahraga se-Asia. Pada laga final tersebut, Emilia mencatatkan waktu 13,33. hanya berbeda 0,13 detik dari juara 1 Jung Hyelim. Pelari Korea ini mencatatkan waktu 13,20.

Hasil akhir dan catatan waktu pada final Cabang Atletik nomor Halang Rintang (lari gawang) Asian Games 2018, Minggu, (26/8/2018). (Foto : Inipasti.com)

Sedangkan posisi ketiga berhasil diraih oleh atlet Hongkong. Lui Lai Yiu finis di belakang Emilia Nova dengan catatan waktu 14,42. Liu Lai Yiu pun mempersembahkan medali perunggu cabang atletik nomor halang rintang 100 meter untuk negaranya.

Baca Juga:  Lolos ke Semifinal, Owi - Butet Hadapi Unggulan Pertama asal China

Dengan tambahan satu medali dari Emilia Nova ini menjadikan pundi-pundi medali Indonesia menjadi 50 medali. 12 Medali Emas, 13 Medali Perak, dan 15 Medali Perunggu. Indonesia masih berada di posisi kelima di bawah China, Jepang, Korea Selatan dan Iran. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.