Asnawi Kinclong di Timnas Indonesia, Ansan Banjir Tawaran Sponsor

Top Ad

INIPASTI.COM — Keberadaan Asnawi Mangkualam di klub Ansan Greeners membuat klub berjuluk Green Wolves itu kebanjiran tawaran sponsor setelah pemain 22 tahun itu tampil mengkilap bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Asnawi merupakan salah satu pemain Indonesia yang berlaga di luar negeri, dan satu-satunya saat ini yang merumput di Korea Selatan.

Inline Ad

Aksi Asnawi di Ansan mendapat perhatian dari fan sepak bola Indonesia.

Memanfaatkan momentum tersebut, beberapa perusahaan yang memiliki pasar di Indonesia menawarkan diri menjadi sponsor Ansan.

Asnawi merupakan salah satu pemain penting dalam skema permainan yang diterapkan pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Rekomendasi Shin pula yang menjadi salah satu pembuka jalan Asnawi merintis karier di Korea Selatan.

Bergabung dengan Ansan sejak awal 2021, Asnawi tak langsung mendapat tempat di tim inti. Namun perlahan putra mantan pesepakbola, Bahar Muharram, itu menunjukkan kemampuan dan dipercaya mengisi posisi bek kanan di Ansan.

Asnawi memiliki kontrak satu tahun dengan opsi tambahan satu tahun. Belum ada keputusan resmi mengenai nasib Asnawi jelang musim 2022 yang akan dimulai pada akhir Februari.

Pada musim lalu, Asnawi yang main 14 kali dan menyumbang satu assist membantu Ansan finis di peringkat ketujuh K League 2 (syakh/cnn)

Bottom ad

Leave a Reply