Badminton Asian Games, Ganda Putra Indonesia Menang Dramatis

Selebrasi pemain bulutangkis ganda putra Indonesia Marcus Gideon - Kevin Sanjaya. ( Foto: int)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Drama kembali tersaji dalam dunia bulutangkis. Kali ini pada babak 16 besar Asian Games cabang Bulutangkis Perorangan untuk kategori Ganda Putra. Laga tersebut mempertemukan wakil Indonesia dan wakil Jepang di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (25/8/2018).

Marcus Gideon – Kevin Sanjaya berhasil mengalahkan Takuto Inoue – Yuki Kaneko lewat laga yang dramatis. Marcus Kevin menang muda di set pertama. Hanya butuh waktu sekira 17 menit, wakil Indonesia ini berhasil mengalahkan Takuto – Yuki dengan skor 21-16.

Drama terjadi di set kedua. Indonesia tertinggal jauh. Pada interval game kedua ini ditutup dengan skor 4-11 untuk keunggulan Jepang.

Usai turun minum, pasangan Indonesia yang kerap dijuluki Minions ini tertinggal 15-20. Namun bisa menyusul mendekati poin lawan, 19-20. Namun, akhirnya game kedua jadi milik Takuto – Yuki dengan skor 19-21. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan rubber game

Baca Juga:  Pluim Cedera, Rapuhnnya Lini Tengah PSM Makassar

Awal game ketiga, Indonesia tertinggal kembali tertinggal 1-4. Bahkan interval final game ini juga menjadi milik Jepang. 7-11 menjadi hasil sementara sebelum berganti lapangan.

Minions akhirnya bisa menyamakan kedudukan 14-14. Setelah saling kejar angka, pasangan Indonesia berbalik unggul 18-16. Rally panjang terjadi, tapi Indonesia kembali memenangkan rally tersebut, 19-16.

Game point bahkan didapatkan Kevin yang melakukan smes keras, 20-16. Namun pertandingan belum usai, Jepang masih menambah 2 angka. Skor 20-18 menambah dramatis pertandingan menuju perempat final ini.

Baca Juga:  Badminton Asian Games, Tontowi - Liliyana Singkirkan Wakil Korsel

Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenang setelah Yuki gagal mengembalikan satelkok dengan sempurna. Skor 21-18 menutup pertandingan tersebut.

Ganda Putra Indonesia, Fajar Alfian – Rian Ardianto. (Foto : Istimewa)

Sebelumnya, Ganda Putra Indonesia lainnya, Fajar Alfian – Muhammad Rian Ardianto juga berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan Kim Won Ho – Seo Seung Jae. Game pertama berakhir dengan skor 21-18.

Set kedua, Fajar – Rian sempat tertinggal 2 poin. Tapi interval game kedua ditutup dengan skor 11-9 untuk keunggulan Indonesia.

Usai istirahat sejenak, 5 angka berturut-turut didapatkan oleh pasangan Indonesia. Skor menjadi 16-9. Fajar – Rian pun keluar sebagai pemenang dengan skor 20-13. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.