Badminton Asian Games, Tontowi – Liliyana Singkirkan Wakil Korsel

Ganda Campuran Indonesia, Tontowi Ahmad - Liliyana Natsir (Foto: Breakingnews.com)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Pemain ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad – Liliyana Natsir, berhasil menyingkirkan wakil Korea Selatan (Korsel) Seo Seung-jae – Chae Yoo-jung. Tontowi – Liliyana melangkah ke babak berikutnya dengan keunggulan 22-20/21-17 pada babak kualifikasi 32 besar cabang bulutangkis perorangan Asian Games di Istora Senayan Jakarta, Jum’at, (24/8/2018).

Pada game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Interval babak pertama ditutup dengan keunggulan pasangan Indonesia, 11-8. Usai interval, pasangan Korsel langsung menyusul 11-11.

Namun pasangan Indonesia yang kerap dipanggil Owi – Butet ini kembali memimpin dengan 15-13. Saling kejar poin terjadi hingga angka 17-16. Namun 2 angka berturut-turut didapatkan pasangan Indonesia, skor menjadi 19-16.

Baca Juga:  Lolos ke Semifinal, Owi - Butet Hadapi Unggulan Pertama asal China

Korea kembali menyusul hingga skor menjadi sama, 19-19. Game point didapat oleh pasangan Indonesia, namun bisa disusul oleh pasangan Korsel dan set pertama harus berlangsung dengan hitungan jus. Game pertama ini berhasil menjadi milik Indonesia, skor 22-20 untuk kemenangan Indonesia.

Game kedua langsung dipimpin oleh Pasangan Indonesia 2-0. Namun setelah Indonesia unggul 9-3, Korsel mendapatkan 3 poin berturut-turut, 9-6. Interval game kedua pun ditutup dengan skor 11-7.

Baca Juga:  Rasyid Kemungkinan Menambal Posisi Pluim

Pasangan Korea cukup memberikan perlawanan berarti. Namun kembali game kedua berakhir untuk kemenangan Indonesia. 21-17 menjadi penutup pertandingan ini. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.