Bahas Sampah, International Investment Forum on Waste Management Dihadiri 16 Negara 

Pembukaan International Investment Forum on Waste Management 2019 di Hotel Gammara, Kamis, (7/11/2019).

INIPASTI.COM, MAKASSAR — International Investment Forum on Waste Management 2019 merupakan agenda tahunan yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. 

Kegiatan ini membahas banyak persoalan tentang penanganan sampah yang menjadi permasalahan utama di kota-kota berkembang. 

Inline Ad

Hadir perwakilan 16 negara dalam pertemuan ini. Di antaranya, Jepang, Spanyol, Inggris, Australia dan lain sebagainya. Acara ini dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah di Eboni Ballroom Hotel Gammara, Kamis, (7/11/2019).

Nurdin dalam sambutannya sangat mengapresiasi forum ini. Pasalnya, forum ini diharapkan bisa menciptakan suatu solusi untuk penanganan sampah yang lebih baik.

Baca Juga:  Ma'seli Geopark Celebes Explorer, Ratusan Pesepeda Jajal Makassar-Maros-Pangkep

“Selamat datang para investor, di forum ini kami harap ada kesepakatan yang baik. Untuk membantu salah satu permasalahan besar di kalangan masyarakat ini,” ucapnya. 

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengungkapkan hal yang sama. Menurutnya, permasalahan sampah dan limbah menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. 

Iqbal menyebutkan, pengelolaan limbah tidak hanya pada proses pengurangannya saja namun bagaimana menciptakan sampah atau limbah menjadi nilai yang ekonomis. 

“Jadi kita mau limbah-limbah ini bisa berkurang dan bernilai ekonomis. Agar limbah bisa juga masuk dalam kategori berdampak baik bagi Kota Makassar,” jelasnya. 

Baca Juga:  Dikunjungi FKP DAS, Iqbal Suhaeb Harap Sinergitas Penanganan Banjir

Olehnya itu, Iqbal berharap pertemuan ini bisa menghasilkan sesuatu hal yang menimbulkan dampak positif bagi dunia pengelolaan sampah dan limbah di Kota Makassar. 

Sederhananya, Iqbal menuturkan forum ini sebagai penemuan solusi dalam bentuk teknologi untuk menangani salah satu persoalan besar di kota-kota besar seperti di Kota Makassar. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.