Banjir Kartu, Persebaya Bungkam Arema dan Melaju ke Final

Hasil Semifinal Piala Gubernur Jatim, Persebaya Surabaya vs Arema FC di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, Selasa, (18/2/2020). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).

INIPASTI.COM, BLITAR – Persebaya Surabaya memastikan diri melaju ke babak Final Piala Gubernur Jatim 2020. Kepastian itu diraih usai membungkam Arema FC pada partai semifinal di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar, Selasa, (18/2/2020).

Arema sempat memimpin skor dengan gol cepat yang dicetak oleh Alfarizie. Namun gol pada menit ke-3 itu disusul dengan kartu merah yang Jonathan Bauman. Sehingga Singo Edan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-18.

Inline Ad

Unggul jumlah pemain, Persebaya mulai meningkatkan intensitas serangan. Alhasil, Bajul Ijo sukses membalikkan keadaan sebelum turun minum.

Dua gol dicetak oleh David da Silva pada menit ke-27 dan Mahmoud pada masa injury time babak pertama. Sehingga skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya menutup paruh pertama.

Pertandingan ini berlangsung sengit dan dibanjiri dengan kartu. Terhitung ada 6 kartu kuning yang dikeluarkan wasit pada babak pertama. Juga satu kartu kuning uang telah disebutkan sebelumnya.

Baca Juga:  Gol Cantik Ferdinand Sinaga Kembalikan Keangkeran Stadion Andi Mattalatta

Pada babak kedua, Persebaya semakin di atas angin. Irfan Jaya yang baru saja dimasukkan oleh Pelatih Ajie Santoso berhasil membobol gawang Arema pada menit ke-53.

Tertinggal 1-3, Singo Edan memasukkan Kushedya Yudo untuk menambah daya gedor. Namun baru semenit dimasukkan, Yudo langsung mendapat kartu kuning.

Tak berhenti sampai di situ, Yudo bahkan terlibat intrik dengan Aburizal Maulana. Untung saja hanya Aburizal Maulana yang diberikan kartu kuning kedua oleh wasit. Sehingga jumlah pemain antara kedua tim kini imbang, 10 pemain sejak menit ke-60.

Tak hanya kedua pemain tersebut, ada 3 pemain lagi yang mendapat kartu kuning. Sehingga total kartu kuning pada pertandingan ini menjadi 11 kartu. Ditambah 2 kartu merah.

Baca Juga:  Derbi Jatim Berakhir Imbang, Persebaya Tak Garang Hadapi Persik Kediri

Setelah jumlah pemain sudah sama, Arema FC mulai keluar menyerang. Namun sayang justru gawang yang dikawal oleh Kartika Adjie yang justru kembali kebobolan pada menit ke-70.

Singo Edan sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-4 tiga menit setelah gol yang diciptakan oleh David da Silva itu. Namun gol yang dicetak oleh Elias Alderete pada menit ke-73 itu menjadi gol terakhir pada pertandingan ini.

Skor itu pun menjadi hasil akhir untuk kemenangan Persebaya Surabaya. Bajul Ijo pun memastikan diri melaju ke babak final menantang Persija Jakarta yang telah terlebih dahulu mendapatkan tiket final Piala Gubernur Jatim 2020.

(Sule)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.