Banjir Landa Belitung Timur

Para pengungsi di Kantor Camat Manggar Kab. Belitung Timur (Foto Tagana)

INIPASTI.COM, BELITUNG TIMUR – Kabupaten Belitung Timur, khususnya di Kecamatan Manggar, sudah dibangun posko penanggulangan bencana banjir yang di pusatkan di Kantor Camat Manggar, Senin (17/7).

Kondisi terakhir Belitung Timur, akses jalan penghubung antar kecamatan terputus. Karena salah satu pintu bendungan jebol, dengan ketinggian air di pusat Kota Gantung mencapai dua meter.

Untuk Kota Manggar, pusat pasar mulai hari ini, Senin 17/7 di pindahkan ke Pelabuhan ASDP Manggar, sampai keadaan normal kembali.

Kabupaten Belitung Timur adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang merupakan hasil pemekaran beribukota di Manggar.

Baca Juga  Gubernur Ini Jadi Rebutan Foto Bareng Peserta PSBM

Kabupaten ini pernah menjadi lokasi pertambangan timah sejak masa kolonial Belanda hingga masa Orde Baru.

Semenjak kemerdekaan, usaha pertambangan dijalankan oleh PT Timah dan merupakan lokasi tempat menulis “Laskar Pelangi”

Sementara itu, akses jalan dalam kota seperti jalan provinsi rusak, Bendungan Air Tebat Gadong jebol. Informasi buaya masuk kerumah masyarakat tidak benar.

Info yang benar adalah buaya yang ada di Dinas Pariwisata memang lepas, namun sudah ditanggulangi.
Terdapat korban satu orang hilang dan sampai saat ini belum ditemukan.

Korban seorang anak laki-laki, usia 13 thn warga Dusun Cemara Desa Kurnia Jaya. Para korban banjir sementara mengungsi dan ditangani oleh Tim Gabungan Di Kantor Camat Manggar

Baca Juga  Suara Adzan, Seorang Tionghoa Mengamuk

Tim Reaksi Cepat dari Provinsi Bangka Belitung mengirimkan logistik ke lokasi terdampak serta personil Tagana melalui Pelabuhan Pangkal Balam.

Koordinator Tagana Babel melaporkan semua akses jalan darat dari Tanjung Pandan ke Manggar terputus dan tergenang air setinggi satu sampai tiga meter (syakhruddin)

Advertisements

NO COMMENTS

Leave a Reply