Bantai Arema, Peringkat Persib Bandung Melejit ke Papan Atas Klasemen Liga 1

Klasemen Liga 1 Indonesia usai laga Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, 12 November 2019. (Foto: Liga 1 Indonesia)
Top Ad

INIPASTI.COM, SOREANG – Persib Bandung membantai tamunya Arema FC pada laga pekan tunda Liga 1 Indonesia. Tiga gol tanpa balas berhasil disarangkan Maung Bandung ke gawang Singo Edan pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa, (12/11/2019).

Gol pembuka keunggulan tuan rumah diciptakan oleh Kim Kurniawan. Tendangan kerasnya sempat membentur tiang gawang namun terpantul ke dalam. Sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada saat pertandingan baru berjalan 5 menit.

Singo Edan tampak kehilangan taring di laga ini. Maung Bandung yang tampil di hadapan suporternya berhasil menambah gol pada menit ke-36. Kali ini lewat kaki Striker andalannya, Omid Nazari.

Baca Juga:  Alex Gagal Eksekusi Pinalti, Persela Ditahan Imbang Bhayangkara

Belum puas sampai di situ, 5 menit sebelum turun minum, Frets Listanto Butuan mengubah skor menjadi 3-0. Pemain bernomor punggung 21 itu lolos dari jebakan offside dan sukses memperdaya kiper Arema, Kurniawan Kartika Aji.

Pada babak kedua, tak ada satu pun peluang dari kedua kubu yang bisa dikonversi menjadi sebuah gol. Sehingga skor 3-0 menjadi hasil akhir dari pertandingan tersebut.

Hasil Liga 1 Indonesia, Persib Bandung vs Arema FC di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Selasa, (12/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)

Dengan tambahan 3 poin, Skuat Robert Rene Alberts melejit ke urutan 6 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Persib menggeser dua tim yang selama ini berada di papan atas yaitu PSS Sleman dan Tira Persikabo.

Baca Juga:  Gol Tak Terlihat, Bhayangkara FC Takluk di Kandang Sendiri

Erwin Ramdani dkk kini mengumpulkan 40 poin dari 27 laga. Poin yang sama dengan PSS Sleman, namun Maung Bandung unggul selisih gol. Sementara Arema FC tepat berada di atas Persib Bandung dengan 41 poin.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.