Bantai Brunei, Timnas U-16 Indonesia Justru Disalip China di Puncak Klasemen

Kualifikasi Piala Asia, Brunei Darussalam vs Indonesia U-16, di Stadion Madya Senayan, Jum'at, (20/9/2019). (Foto : Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Timnas U-16 Indonesia kembali membantai lawannya pada laga lanjutan kualifikasi Piala Asia 2020. Setelah Filipina dan Mariana Utara, kini giliran Brunei Darussalam yang dikalahkan dengan skor 0-8 di Stadion Madya Senayan, Jum’at, (20/9/2019).

Gol masing-masing dicetak oleh Athala Araihan 15′, Aditya Daffa 43′ 88′, Marselino Ferdinandus 46′, Mochamad Faizal 60′ 68′, dan Ruy Arianto 62′ 83′. Sedangkan Brunei yang sebelumnya dibantai 0-7 oleh China, kembali tidak mencetak gol.

Akan tetapi, kemenangan ini tidak berjalan lurus dengan posisi di klasemen Grup G Kualifikasi Piala Asia 2020. Posisi puncak yang sebelumnya diduduki oleh Timnas Indonesia, dikudeta oleh China.

Baca Juga:  Kalah dari Polandia, Jepang Tetap Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

Hal itu menyusul pada laga lain, China berhasil menang 15-0 atas Timnas Mariana Utara. Olehnya, Indonesia kalah selisih gol terhadap pencapaian China. China 28-0, sedangkan Indonesia 27-1 dari masing-masing 3 kali main.

Keadaan ini membuat Indonesia harus memenangkan laga selanjutnya. Di mana laga selanjutnya adalah partai hidup mati melawan China. Sebab, jika ingin lolos ke fase berikutnya dengan mulus, Indonesia harus menjadi juara grup.

Baca Juga:  PSM Akhirnya Raih Tiga Poin Setelah Kalahkan PS Tira

Sebab hanya 4 runner-up terbaik dari 11 grup yang ada. Sedangkan di grup-grup lain juga banyak yang panen gol layaknya Indonesia.

Pertandingan Indonesia vs China akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu, 22 September 2019, besok. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.