Belanda Menang Dramatis Atas Ukraina

INIPASTI.COM – Timnas Belanda menang atas Ukraina, namun gagal memuncaki klasemen Grup C Euro 2020 (Euro 2021) karena kalah selisih gol dari Austria.
Belanda sempat unggul 2-0 ketika menghadapi Ukraina di Stadion Johan Cruyff Arena, Senin (14/6/21) dini hari waktu Indonesia.

Dilansir dilaman CNN, Setelah bermain imbang tanpa gol pada babak pertama, anak asuh Frank de Boer memimpin berkat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-52. Enam menit berselang giliran Wout Weghorst yang menjauhkan Belanda dari Ukraina.

Inline Ad

Belanda kembali mencetak gol dalam situasi sengit di akhir pertandingan. Denzel Dumfries memaksimalkan umpan Nathan Ake lima menit jelang waktu normal babak kedua usai.

Tiga poin yang dikantongi Belanda cukup krusial dalam persaingan perebutan tempat ke babak 16 besar kendati selisih gol De Oranje kalah dari Austria.

Sebelumnya Austria menang 3-1 atas Makedonia Utara. Stefan Lainer membuka keunggulan skuad Buschen pada menit ke-18. Sepuluh menit berselang pemain veteran Goran Pandev mencetak gol untuk Makedonia Utara.

Austria baru bisa mencetak gol pada menit ke-78 melalui Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic semenit jelang waktu normal usai.

Austria memimpin klasemen Grup C dengan tiga poin dan selisih gol plus dua, lebih baik satu gol ketimbang Belanda.

Klasemen Grup C Euro 2020

  1. Austria 3
  2. Belanda 3
  3. Ukraina 0
  4. Makedonia Utara 0
    (syakhruddin)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.