Belum Tamat, Silariang CYTD Masih Diminati dan Dianggap Angin Segar bagi Masyarakat

Top Ad

INIPASTI.COM, BARRU – Film Silariang Cinta yang Tak Direstui (CYTD) seakan tak ada tamatnya. Selain tak ada tamatnya diperbincangkan, juga ternyata masih dinantikan oleh masyarakat yang belum sempat menontonnya langsung di bioskop. Hal itu terbukti saat Barru Sinematografi (Basi) memutar kembali film persembahan Inipasti Communika ini. Tampak antusias masyarakat begitu besar pada acara yang dirangkai dengan meet and great itu.

Basi adalah salah satu komunitas film yang berada di Kabupaten Barru yang diketuai oleh Ahmad Irfan. Di hari ulang tahun perfilman nasional 30 Maret 2018 lalu, Barru sukses menayangkan kembali Film yang diproduseri oleh Indonesia Sinema Persada ini. Barru menjadi kota perdana yang menayangkan film ini pada pemutaran keliling film Silariang SCYTD dari belasan kota yang siap melakukan pemutaran di Sulawesi Selatan.

Inline Ad

Basi dengan bangga menghadirkan artis nasional Andania Suri dan Cipta Perdana, salah satu pemeran utama Silariang CYTD. Meet and great ini dibuka oleh Kepala Bidang Ekraf Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, A Muh Nur dan Asisten III, St Nasriah Madjid. Keduanya pun tampak sangat antusias dengan kegiatan ini. Menurutnya, ini merupakan angin segar buat para pencinta film khususnya masyarakat Barru yang dapat menikmati bioskop mini yang dihadirkan oleh Basi.

Acara ini juga mendapat dukungan dari berbagai pihak, khususnya Bupati Kabupaten Barru Suardi Saleh. Kedatangan Andania Suri disambut hangat dirumah Jabatan Bupati Barru. Antusias masyarakat Barru juga sangat tinggi pada pemutaran berlangsung selama dua hari 30 dan 31 Maret 2018 ini. Pemutaran ini dipadati oleh pelajar dan masyarakat umum. Pemutaran film dengan layar berukuran 3×6, pertama kalinya diadakan di Barru tak henti-hentinya St Nasriah Madjid mewakili bupati memuji Basi yang memprakarsai terlaksananya pemurataran film Silariang CYTD di kabupaten Barru.

Pihaknya pun mengharapkan pemutaran ini akan terus berlanjut untuk dan ke depan menghadirkan film-film bertema budaya dan pendidikan yang dapat menghibur masyarakat. Tentu saja dengan dukungan oleh pemerintahan setempat sehingga sinergi kegiatan bisa dirasakan oleh banyak kalangan.

Tak hanya itu, kedatangan Andania Suri di Kabupaten Barru untuk pertama kalinya juga menjadi moment terbaik. Kata pemeran Zulaikha ini ia sangat berterima kasih kepada Bupati Barru dan Dinas Pariwisata yang memfasilitasi penginapan di Bola Pitue, salah satu aset wisata yang dimiliki oleh Kabupaten Barru.

“Terima kasih untuk Basi, Barru Sinematografi, atas undangannya. Sukses, terus berkarya, kalian keren. Ditunggu undangan berikutnya” ujar Andania Suri di akhir obrolannya.

(Hadirawati Tebba)

Bottom ad

Leave a Reply