BEM Sospol Unismuh Gelar Pelatihan Relawan untuk  Misi Kemanusian

Top Ad

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fisip Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar Pelatihan Relawan Mahasiswa Fisip dalam rangka Misi Kemanusiaan di Menara Iqra Unismuh Makassar, Jl Sultan Aluddin, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (26/1)

Inline Ad

Kegiatan ini diadakan karena melihat kondisi saat ini dimana fenomena bencana alam bisa terjadi kapan saja, dan sebagai respon mahasiswa maka munculah inisiatif dari Pengurus BEM  untuk menyiapkan tim khusus dari mahasiswa Fisip untuk siap diterjunkan langsung menghadapi segala situasi untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah.

Ketua BEM Fisip Unismuh, Rahmatul Ihsan menyebutkan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah bagaimana Mahasiswa Fisip dapat ikut andil dan terlibat dalam membantu menolong korban disetiap bencana kemanusiaan yang terjadi, “Kami harap ini bisa meringankan beban kemanusian di luar sana,”katanya

Untuk itu, Rahmatullah juga berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat.

“Semoga hasil dari pelatihan ini bisa membawa manfaat ke orang lain, selain itu juga dengan adanya kegiatan ini juga menjadi bekal kesadaran bahwa sebaik baik manusia itu tentunya ialah manusia yang bermanfaat. Tugas kita adalah melibatkan diri di setiap kondisi dimana keberadaan manusia itu di butuhkan” ujarnya.

Turut hadir sebagai pemateri
Baso Alamsyah (Kordinator Sosial dan Budaya CVA) dan Subhan Ramadahan (Koordinator Lapangan Relawan Milenial). Adapun materi yang mereka bawakan yaitu Peran relawan dalam masa Pandemi Covid-19 dan Dasar pemikiran dalam memaknai arti kerelawanan.

Kegiatan ini dihadiri Peserta kegiatan ini merupakan mahasiswa Fisip Unismuh Makassar mulai dari angkatan 17-19. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III Fisip Syamsir Rahim, selaku perwakilan dari pihak Fakultas.

(Nawang Wulan Meisuki/Muthmainnah)

Bottom ad

Leave a Reply