Benamkan Juara Bertahan, Semen Padang Keluar dari Zona Merah

Hasil Liga 1 Indonesia, Persija Jakarta vs Semen Padang FC di Stadion Patriot Candrabaga, Rabu, (16/10/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook)
Top Ad

INIPASTI.COM, BEKASI – Untuk pertama kalinya, Semen Padang FC berhasil keluar dari zona merah. Selama Liga 1 Indonesia musim ini bergulir, Kabau Sirah selalu berada di zona degradasi. Bahkan kebanyakan menjadi juri kunci pada tiap pekannya.

Rabu, 16 Oktober 2019, menjadi hari pertama Irsyad Maulana dkk terangkat dari zona tersebut. Posisi 13 di klasemen sementara diraih setelah mengalahkan Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabaga.

Persija yang notabene adalah juara bertahan, ditaklukkan pada laga kandangnya dengan skor 1-2. Macan Kemayoran sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol Marco Simic dari titik putih.

Baca Juga:  Tahan Imbang Persebaya, Persija Keluar dari Zona Merah

Pinalti yang terjadi pada menit 16 itu tidak mampu dihalau oleh Teja Paku Alam, meski sudah bisa membaca arah bola. Skor 1-0 bahkan menutup paruh waktu.

Pada babak kedua, Semen Padang berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak oleh Vendry Mofu. Striker bernomor punggung 99 ini berhasil merobek jala gawang Shahar Ginanjar pada menit ke-57.

Petaka datang pada masa injury time justru kepada tuan rumah. Semen Padang berbalik unggul setelah Mariando Djonak Uropmabin menjebloskan bola ke gawang Persija pada menit 90+5. 

Baca Juga:  Tekuk PSIS, Semen Padang Raih Kemenangan Perdana

Jika Semen Padang berhasil naik ke posisi 13, dengan hasil ini justru Persija Jakarta yang kembali menghuni zona merah. Kabau Sirah telah mengoleksi 22 poin, sedangkan poin Persija Jakarta tetap 20 poin.

Poin Persija sama dengan poin 3 tim penghuni zona merah lainnya. Yaitu, Persela Lamongan, Barito Putera, dan Kalteng Putra. Hanya saja Persela unggul jumlah selisih gol.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.