Bendungan Bili-bili Nyaris Meluap, Warga Diminta Mengungsi

Tampak pintu air Bendungan Bili-bili dibuka, di-posting oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan di Instagramnya, Selasa, (22/1/2019).

INIPASTI.COM, GOWA – Intensitas hujan yang turun mengguyur Kabupaten Gowa berdampak pada Bendungan Bili-bili. Puncaknya pada hujan hari ini, Selasa, 22 Januari 2019, hujan deras berlangsung dari dini hari hingga pagi menjelang siang. Volume air di Bendungan Bili-bili pun nyaris meluap.

Dikabarkan oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, ketinggian air di Bendungan Bili-bili sudah mencapai 101,36 M. Oleh karena itu, pihaknya mengambil langkah dengan membuka pintu air, meskipun menurutnya hal itu akan mengakibatkan banjir.

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini pun mengimbau masyarakat agar mengungsi dari hilir Bendungan Bili-bili. Hal itu agar menghindari adanya korban jiwa. Ia juga meminta agar seluruh lapisan masyarakat untuk berdoa kepada Tuhan Sang Maha Pengatur Segala.

Baca Juga:  Husnah Ditemukan Tewas, Begini Kronologinya

Berikut imbauan dari Bupati Gowa :

“Masyarakat Gowa & sekitarnya yang Saya cintai..
Saya ingin menginformasikan bahwa kondisi Bendungan Bili-bili saat ini di tetapkan menjadi *WASPADA* disebabkan ketinggian air sudah mencapai 101,36 mtr. Sehingga saat ini dilakukan pembukaan pintu air, yang tentunya akan berdampak Banjir yang cukup tinggi. Olehnya itu Saya menghimbau agar masyarakat mengungsi dulu dari aliran Hilir bendungan Bili-bili, sambil kita sama2 berdoa kpd Allah SWT agar curah hujan normal kembali dan kita semua selalu dlm lindungan Allah SWT.. Amiinnnn! 🙏🙏”

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.