Ber-selfie-ria di Anjungan Losari

Penulis: Dwi Nur Fitriani (Mahasiswa UIN Alaudddin Makassar)
Melaporkan dari Anjungan Pantai Losari

CITIZEN REPORTER – Daya tarik yang tak pernah habis dari anjungan kebanggan warga Makassar yaitu Anjungan Pantai Losari. Pantai yang berada di Jalan Penghibur mempunyai banyak keistimewaan

Inline Ad

Pemandangan indah di tambah berbagai macam bangunan miniatur adat unik tentu membuat warga tak ingin melewatkannya begitu saja. Maka tak heran sepanjang Anjungan Bugis Makassar dan Anjungan Toraja Mandar di padati warga yang asyik mengabadikan diri mereka dengan foto selfie.

Hal ini sengaja mereka lakukan karena tak ingin melewatkan moment indah dan juga mengabadikan ciri khas atau landmark dari empat suku terbesar di Sulawesi Selatan. Seperti di ungkapkan Yuli ditemui Minggu (04/07/2016).

Baru pertama kali ke sini, makanya langsung foto-foto. Di sini banyak ciri khas Makassar dan suku lain, makanya foto di sekitar patung becak,miniatur penari Toraja. Mengabadikan ciri khas ataupun landmark dari empat suku terbesar yang ada di Makassar menjadi salah satu tujuan dari para pengunjung anjungan pantai losari.

Baca Juga:  HMJ TI FST Gelar Workshop Nasional SCRUM Pertama di Intim

Pengunjung dimanjakan berbagai spot unik di setiap sudut dari anjungan. Mulai dari tulisan MAKASSAR,BUGIS,TORAJA dan MANDAR, miniature becak, tedong bonga, rumah adat Toraja, patung penari Toraja, patung Pa’tenun Lipa’sabbe. Tentu saja ini menjadi latar yang bagus untuk para warga yang senang dengan foto selfie.

Perilaku selfie sepertinya memang sudah menjangkiti semua kalangan tak mengenal tua muda,anak anak ataupun orang dewasa. Karena di mana ada angle yang menurut mereka bagus maka disitu pula lah camera langsung di on kan.
Sudah tak terhitung mungkin ada berapa ribu bahkan ratus ribu orang yang sudah ber-selfie di Anjungan Pantai Losari. Bahkan mungkin karena sudah menjadi hal yang biasa,setiap pengunjung yang datang dan langsung selfie, entah itu di foto kan oleh temannya ataupun foto sendiri,mereka sudah tak risih lagi jika di lihat atau diperhatikan oleh pengunjung yang lain.

Baca Juga:  IAPDIKA Akan Adakan Haul AGH Abdul Rahman Ambo Dalle

Tak puas rasanya jika ke anjungan dan tak menyempatkan diri untuk ber-selfie,walaupun sudah berulang kali ke sana. Tiupan angin,desiran air pantai dan indanhya awan dan sunset memang menjadi salah satu keindahan anjungan pantai losari yang juga menjadi salah satu alasan warga tak pernah bosan ke sana.

Melihat langsung nyata seperti apa anjungan pantai losari tidak hanya lewat foto lagi dan memotretnya membuatnya menjadi sebuah foto untuk dikenang suatu saat nanti.

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.