Berasal dari 4 Daerah, JCH Kloter 2 Diharapkan Saling Mengerti

Penerimaan JCH Kloter 2 oleh PPIH Embarkasi Makassar di Masjid Quba Asrama Haji Sudiang, Minggu, (7/7/2019). (Foto : Sule)

INIPASTI.COM, SUDIANG – Jemaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 2 Embarkasi Makassar telah memasuki Asrama Haji Sudiang. Sekira pukul 08.00 WITA, secara berangsur-angsur, JCH tiba untuk mengikuti penerimaan secara resmi oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar, Minggu, (7/7/2019).

Sekira pukul 09.00 WITA, ratusan JCH yang berasal dari 4 kabupaten/kota di Sulsel ini diterima secara resmi oleh PPIH Embarkasi Makassar. Kloter 2 ini terdiri dari JCH Kota Makassar, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupaten Soppeng, dan Kabupaten Tana Toraja.

Inline Ad

Olehnya, Kabid Pendidikan Agama Islam (PAIS) Muhammad Rasbi mengimbau agar JCH bisa saling mengerti dan saling menghargai. “Para jemaah haruslah saling mengerti. Jangan karena ada yang suka pakai AC, ada yang tidak suka pake AC, malah baku’ bombe’ (bermusuhan,red) dengan teman sekamar, jadi jemaah haji itu memang harus sabar dan saling menghargai, juga perlu untuk saling mengenal,” imbauannya.

Baca Juga:  Jemaah Haji Pasangkayu Meninggal di Hotel, Permintaan Terakhirnya Mengejutkan

Dia juga mengingatkan JCH agar senantiasa menjaga kesehatan. Apatah lagi, katanya, cuaca di Arab Saudi sekarang tembus 48 derajat Celcius. “Tentu ini berbeda dengan cuaca kita di sini, jadi jemaah harus memperhatikan kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Masih 7 Bulan, Aulia Sedih Tinggalkan Anak Demi Menuju Baitullah

Diketahui, JCH Kloter 2 Embarkasi Makassar ini akan bertolak ke Madinah pada Senin, 8 Juli 2019. Pesawat dengan nomor penerbangan GA1102 yang akan membawa mereka ke Tanah Suci dijadwalkan terbang pada pukul 09.10 WITA. (Sule)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.