Berkat Hattrick Ronaldo, Portugal Berhasil Tahan Imbang Spanyol

INIPASTI.COM, SOCHI – Cristiano Ronaldo mencetak tendangan bebas akhir yang dramatis untuk melengkapi hat-trick Piala Dunia pertamanya dan menyelamatkan satu poin untuk Portugal setelah hasil imbang 3-3 yang menegangkan melawan Spanyol di Sochi, Sabtu (16/6/2018).

Spanyol, yang kehilangan manajer mereka Julen Lopetegui pada malam menjelang turnamen, tampaknya menuju kemenangan setelah datang dari belakang dua kali untuk memimpin 3-2 dengan hanya beberapa menit tersisa, tetapi Ronaldo, yang menjadi pemain pertama yang mencetak gol di delapan turnamen besar berturut-turut , membantai mereka tepat pada kematian pada Sabtu malam.

Sebelumnya, penyerang Real Madrid membuka akun 2018 Rusia dari titik penalti pada menit keempat sebelum Diego Costa memecat Spanyol di menit ke-24.

Kesalahan David de Gea sesaat sebelum babak pertama menyerahkan Ronaldo (44) pertandingan keduanya dan Portugal memimpin pada babak pertama tetapi setelah istirahat, Spanyol membalas lagi melalui Costa (55) sebelum petir Nacho (58) memberi timnya memimpin.

Fernando Hierro, yang mengambil alih dari Lopetegui, tampaknya menuju awal kemenangan untuk pemerintahannya sampai Ronaldo sekali lagi meraih semua berita utama.

Baca Juga:  Jelang Final Portugal-Francis, Prediksi tim dan Dilema Seleksi Pemain

Kabar dari kubu Spanyol mendominasi permainan untuk permainan ini, tetapi Ronaldo mengalihkan perhatian kembali ke dia sedini menit keempat saat stepover-nya melakukan pelanggaran dari Nacho untuk memenangkan penalti. Striker Real Madrid bangkit untuk mengkonversi dengan tegas melewati De Gea dari titik penalti.

Spanyol membalas dengan baik untuk pergi di belakang dan mereka membalas melalui Costa, yang menciptakan halaman untuk dirinya sendiri di depan Jose Fonte sebelum menembak melewati Rui Patricio dan masuk ke pojok bawah dari tepi area penalti.

Beberapa menit kemudian, Isco berjarak beberapa inci dari memberi Spanyol keunggulan. Tembakannya yang sangat kuat memukul Patricio tetapi bola jatuh dari bagian bawah mistar gawang dan turun ke garis gawang, dengan teknologi yang menunjukkan itu tidak melewati batas.

Sisi Hierro mulai mendominasi bola, dengan Isco adalah ancaman utama mereka. Gelandang Real Madrid menarik bola kembali untuk Andres Iniesta tetapi tendangannya melintas di tiang jauh.

Baca Juga:  Rekor Baru Ronaldo Pada Piala Dunia 2018

Meskipun dominasi Spanyol, Portugal tetap menjadi ancaman pada serangan balik dengan Ronaldo memimpin garis, dan pemain berusia 33 tahun meraih kedua dari permainan berkat kesalahan De Gea. Goncalo Guedes mengangkat kaptennya, yang tembakannya lurus ke gawang Manchester United, tetapi pemain nomor satu Spanyol itu hanya bisa membantu di belakang gawang.

Kata-kata Hierro saat istirahat membangkitkan Spanyol saat mereka bergabung kembali untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-55. Umpan silang David Silva kembali melewati sasaran oleh Sergio Busquets dan Costa berada di tangan untuk menyadap dari jarak dekat.

Tiga menit kemudian dan Spanyol berada di depan berkat tendangan voli Nacho yang melesat saat bola melintas melewati Patricio dan masuk ke gawang dari tiang gawang.

Spanyol berada di jalur untuk apa yang akan menjadi kemenangan meningkatkan moral tetapi itu diserahkan kepada Ronaldo untuk memiliki keputusan terakhir, karena ia meringkuk tendangan bebas menit ke-88 melalui dinding dan ke pojok atas dan skor berakhir imbang 3-3 antara Portugal dan Spanyol.

Baca Juga:  Luis Milla Sudah Tentukan 33 Pemain Laga Uji Coba, Ini Daftarnya

(Ahadri)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.