Berkat Homecare, Ridwan Kamil Beri Selamat kepada Danny Pomanto

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto, Rabu (26/10/2016). (Foto: istimewa)
Top Ad

INIPASTI.COM, BANDUNG – Program Layanan Publik Pemerintah Kota Makassar berupa layanan kesehatan ke rumah 24 jam atau Homecare masuk dalam Top Inovasi Nasional. Atas capaian itu, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil memberikan ucapan selamat kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Hal tersebut disampaikan saat kedua sahabat lama tersebut saling berpapasan di pelataran Bale Asri Pusdai, Bandung, Rabu (26/102016).

Baca Juga:  Menarik Wisatawan, Pemkab Matra Revitalisasi Pantai Pasangkayu

“Selamat yah Pak Danny, Homecare Makassar sudah masuk itu top inovasi, Pak Danny ini teman seperjuangan saya dari dulu,” ucap Wali Kota Bandung itu.

Program Homecare Makassar saat ini memang telah meraih top 35 Inovasi Nasional. Danny Pomanto mengatakan akan terus melakukan perbaikan dan pengembangan untuk menuju Top 9 Inovasi Nasional.

Baca Juga:  Aksi Super Damai 212, Danny: Nomor Satu Pemersatu Bangsa Adalah Islam

“Saat ini kita juga sudah punya homecare laut yang melayani masyarakat di pulau-pulau, dan ke depan kita juga akan segera melaunching smart card khusus Lansia,” ucap Wali Kota Makassar ini.

Yang menarik, kata Danny, homecare berbasis teknologi tinggi dengan peralatan canggih untuk pemeriksaan jantung (EKG) dan pemeriksaan ibu hamil (USG) di rumah-rumah secara gratis.

Baca Juga:  Jokowi Akan Luncurkan Aplikasi JAGA Pada Hari Anti Korupsi, Ini Fungsinya!

Selain itu, seluruh rekaman kesehatan pasien akan tersimpan di kartu smart card sehingga menjadi acuan paramedis untuk segera melakukan pertolongan dengan cepat dengan melihat riwayat penyakit yang tersimpan di kartu dengan cukup menempelkannnya di belakang handphone berbasis android.

Baca juga: Dottorota Home Care Sita Perhatian Menpan RB

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.