Berkat Instagram, Kedua Mahasiswa Ini Wakili Kampusnya Ke Jepang

Kajur PMI/Kessos ra St Aisyah BM,M.Sos.I Daeng Ngona berfose dengan Nurul sebagai wakil PMI/Kesos ke Jepang

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Berawal dari hobby berselancar di dunia maya, khususnya medsos Instagram, lalu menemukan postingan dengan tema “Internasional Young Innovators Summit 2018”

Nurul Ramadhani dan Putri Syaima Aprilia Idris, keduanya mahasiswa UIN Alauddin pada Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam Konsentrasi Kesejahteraan Sosial”

Nurul yang lahir di Makassar 24 Desember 1998 alumni SMA Negeri II Gowa di Limbung, kini duduk pada semester III Jurusan PMI/Kessos.

Nurul dan Syaiama, kedua sahabat ini, tak pernah menyangka, kalau usahanya mengisi link yang menantang, apalagi dalam versi “Bahasa Inggris”. Mendapat respon dari panitia, soalnya pesertanya seluruh Indonesia.

Semangatnya yang menggebu, setelah mengisi formulir untuk menjadi peserta “Pertukaran budaya dan eksposur program dengan innovator muda di seluruh dunia”. Keduanya, dinyatakan lulus dan berhak menjadi peserta delegasi Indonesia.

Baca Juga:  Kesos FDK UIN Alauddin Makassar Evaluasi Perkuliahan

Nurul dan Syaima, dua sahabat yang rajin menjaring informasi melalui internet, saat ini tengah mempersiapkan diri, untuk hadir dipertemuan guna mempresentasikan karya tulisnya “Harmoni Budaya di Mata Generasi Muda” Nurul dan Syaima, lebih memfokuskan penelitian tentang “Batik” karena Batik buatan Indonesia sudah terkenal ke seluruh dunia.

Jepang adalah negara yang menciptakan banyak innovasi yang membangun dan mempertahankan budaya tradisional, karena itu, kaum muda perlu belajar ke sana,” ujar Nurul saat ditemui di ruang jurusan FDK di Kampus Bermartabat.

Melalui Studec Internasional dan didukung Student Service Organizations (Jasso), Nurul dan Syaima, akan mewakili Mahasiswa UIN Jurusan PMI/Kessos ke gelanggang internasional di Negeri Sakura (Jepang).

Baca Juga:  Radio Syiar Udarakan Beranda Sosial

Kajur PMI Kesos, St. Aisyah berharap, dengan keberangkatan Nurul dan Syaima akan memberikan spirit dan motivasi bagi teman-teman yang lain, demikian halnya diungkapkan Wahyu Alwi, seniornya di Jurusan PMI/Kessos yang baru saja menyelesaikan studinya.

Kedua mahasiswa PMI/Kesos akan menuju Jepang, tgl 8 s/d 11 Oktober mendatang, sebelumnya akan mendapatkan pembekalan dari pihak jurusan PMI/Kessos dan kegiatan tersebut, di dukung sepenuhnya Dekan FDK, DR.H.Abd Rasyid Masri,S.Ag,M.Pd,MM.M.Si melalui Wakil Dekan III, DR Nur Syamsiah, M.Pd yang akrab disapa Karaeng Sunggu.
(Penulis : syakhruddin HP 081 2424 5938)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.