Berkolaborasi dengan Derry Sulaiman, Rapper Ecko Show Rilis Single Religi “Dunia Fana”

Top Ad

INIPASTI.COM, Jakarta, 16 April 2021 – Di bulan Ramadhan tahun ini, rapper asal kota Gorontalo, Sulawesi Utara merilis single religi yang berjudul “Dunia Fana”. Tidak sendiri, Ecko turut melibatkan Derry Sulaiman, mantan salah satu personel band metal asal kota Jakarta, Betrayer yang kini telah menjadi seorang ustadz.

Inline Ad

Lagu ini menceritakan mengenai kehidupan duniawi yang tidak kekal, sehingga sebagai manusia kita juga perlu tetap mengingat tentang keberadaanNya, karena kehidupan duniawi hanyalah sementara dan tidak selamanya.

 

Dirilis oleh Kini Music yang juga bagian dari Collab Asia, lagu ini dikerjakan dalam waktu singkat yaitu di bulan Maret 2021 yang lalu. Warna musik yang sedikit berbeda juga dibawakan oleh Ecko Show di lagu ini, dimana aransemennya terdengar lebih sederhana dengan repetisi lirik “Kita terlalu disibukkan dunia

Hingga kita lupa akan kebesaran-Nya, Dunia yang fana, jangan kau terlena, Kita terlalu disibukkan dunia, Tak sadarkah kita hanya sementara Kan tiba waktunya kembali pada-Nya” ditambah lagi sebuah kutipan “Dunia Hanya Sementara, Akhirat Selamanya”  dimana penggalan kalimat tersebut diambil dari kutipan dakwah yang biasa dibawakan oleh Derry Sulaiman. Selain itu, lagu ini juga menawarkan warna baru dan modern dari lagu-lagu religi yang sudah pernah dirilis selama ini di Indonesia.

 

“Melihat situasi Indonesia pada saat ini yang sedang dilanda banyak bencana dan cobaan, membuat saya tertarik untuk membuat lagu ini dan merilisnya di bulan Ramadhan, untuk mengingatkan bahwa kita jangan sampai terlalu terbawa dalam kehidupan duniawi saja”, ujar Ecko mengenai makna dari lagu ini.

 

“Berkolaborasi dengan ustadz Derry Sulaiman juga menjadi pengalaman berharga dan pertama bagi saya, dimana beliau adalah sosok yang cukup saya hormati dengan penyampaian siar agama yang baik” tambahnya.

 

Musik video dari lagu ini nantinya akan dirilis di channel YouTube Ecko Show, dan untuk proses pengerjaannya dilakukan di Gorontalo, dengan menggambarkan kebesaran Tuhan mengenai alam dari Gorontalo yang belum banyak diketahui orang, dan juga menampilkan potret kehidupan sehari-hari masyarakat disana.

 

Diharapkan dengan rilisnya lagu dan musik video “Dunia Fana” ini dapat memberikan warna baru dari lagu-lagu religi yang biasa dirilis di Indonesia, dan dapat lebih dapat diterima oleh banyak orang dengan pesan sederhana yang tertera di dalam lirik-lirik lagunya.

Tautan Video Musik “Dunia Fana”: https://www.youtube.com/watch?v=q4TqxfeyQLg

Bottom ad

Leave a Reply