Berlaga 13 Cabor di Porprov, Pemkab Pasangkayu Gandeng Pihak Swasta

Bupati Matra Agus Ambo Djiwa saat menerima hibah tanah dari kementerian keuangan.

INIPASTI.COM, PASANGKAYU, – Kontingen Pasangkayu di pastikan akan ikut bersaing memperebutkan gelar juara pada event Pekan Olahrah Provinsi (Porprov) ke III Sulbar, yang akan digelar di Kabupaten Majene, pada 12 November nanti.

Berbagai persiapan pun dilakukan. Pemkab Pasangkayu bersama pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Pasangkayu telah melakukan rapat pemantapan persiapan Senin 5 November. Dalam kesempatan itu turut diminta hadir para pimpinan perbankan dan perusahaan.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, mengatakan para pimpinan perbankan dan perusahaan ini sengaja dihadirkan untuk membantu mengatasi sejumlah kendala yang dihadapi oleh kontingan Pasangkayu menuju Porprov ke III Sulbar, terutama terkait pendanaan untuk pengadaan kebutuhan peralatan para atlit di masing-masing cabang olahraga (caobor).

Baca Juga:  Bupati Pasangkayu Raih Penghargaan dari Menteri Kesehatan

“Anggaran untuk kontingen Porprov ini memang minim. Kami tidak anggarkan dalam dana bantuan sosial (bansos) karena takutnya nanti temuan. Makanya kami minta partisipasi para pimpinan perbankan dan perusahaan melalui dana CSR (corporate social responsibility) mereka” sebutnya.

Terbukti, dengan hadirnya para pimpinan perbankan dan perusahaan pada rapat pemantapan tersebut, persoalan pendanaan untuk masing-masing cabor akhirnya teratasi. Kontingan Pasangkayu direncanakan berangkat ke Majene pada tanggal 11 November mendatang.

Baca Juga:  Selain Promosi Daerah, Bupati Pasangkayu Curhat di Stasiun TV

Kontingen paling utara Sulbar ini, bakal berlaga di 13 cabor. Sebanyak 203 atlet disiapkan, plus 40 orang tim official, 14 pelatih dan 30 orang panitia.

“ Minimal kami menarget kontingen Pasangkayu bisa menembus tiga besar dalam perolehan medali” tandas Ketua Koni Pasangkayu, Riskal.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.