Berlangsung Mendebarkan, Jonatan Christie Akhirnya Berhasil Pulangkan Wakil Thailand

Aksi pemain bulutangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie. (Foto: Bola.com)

INIPASTI.COM, JAKARTA – Laga Indonesia versus Thailand pada lanjutan pertandingan cabang bulutangkis perorangan Asian Games 2018 berlangsung mendebarkan. Keseruan terjadi karena wakil Thailand Khosit Phetpradab memberikan perlawanan sengit kepada Jonatan Christie pada laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Sabtu, (25/8/2018).

Khosit yang tidak diunggulkan malah meraih poin beruntun di awal set pertama. Atas aksi apiknya Jonatan sempat tertinggal 2 angka. Namun, tunggal putri Indonesia yang memang lebih diunggulkan ini bisa membalikkan keadaan dengan unggul 9-6.

Dengan semangat tinggi, wakil Thailand kembali menyusul 9-9. Interval game pertama pun ditutup dengan keunggulan Khosit Phetpradab, 10-11.

Usai interval, Jonatan langsung melejit, 14-12. Namun Indonesia kembali tertinggal 15-18. Hingga akhirnya game pertama menjadi milik Thailand 17-21

Baca Juga:  5 Menit Terakhir Vs Hongkong Bawa Indonesia Dapat Lawan Mudah di Babak 16 Besar

Interval game kedua, Jonatan unggul 11-9. Jonatan yang harus meraih kemenangan di game kedua ini malah tampil tidak pada performa terbaiknya. Khosit Phetpradab malah tampil sangat baik dengan menggagalkan serangan smes dari Jonatan. Permainan net wakil Thailand ini bahkan berulang kali menjadi poin baginya.

Setelah saling kejar angka, Jonatan akhirnya memenangkan game kedua dengan skor 21-18. Pertandingan pun harus dilanjutkan dengan rubber game.

Set ketiga Indonesia langsung memimpin. Jonatan unggul 6 poin, Skor 7-1 mengawali final game ini. 11-6 menjadi skor sementara sebelum berganti tempat

Jonatan unggul jauh 15-8. Namun Khosit Phetpradab kembali memberikan perlawanan. Setelah Jonatan unggul 17-9, 5 angka berturut-turut diraih oleh pemain Thailand ini. Skor menjadi17-14.

Baca Juga:  Lolos ke Semifinal, Owi - Butet Hadapi Unggulan Pertama asal China

Smes keras Jonatan kembali bisa dikembalikan dengan baik, skor menjadi tipis 18-16. Bahkan permainan net pemain Thailand kembali mengecoh Jonatan. Skor 19-17 membuat jantung penonton berdegup kencang.

Tak sampai di situ, penempatan net Jonatan yang kurang akurat, menjadikan skor beda 1 angka. Skor menjadi 19-18.

Beruntung, 2 kesalahan di poin-poin krusial dilakukan oleh Khosit Phetpradab. Jonatan akhirnya menang dengan skor 21-18.

Jonatan Christie berhasil melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan Khosit Phetpradab harus pulang lebih awal. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.