Bermitra dengan Kampus, Gojek Dukung Kreativitas Anak Muda Gorontalo

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok (kanan) dan Ronald Simanjorang, District Operations Manager Gojek Manado (kiri) didampingi Senior Manager Government Relation Gojek Ahmad Khomeiny, City Head Gojek Gorontalo Muhamad Sofwan dan Jajaran Dekan serta Dosen Universitas Negeri Gorontalo di hadapan ribuan mahasiswa saat seremoni wisuda, Gorontalo, Kamis (27/2/2020). Foto: Khomeiny/Inipasti.com

INIPASTI.COM,  GORONTALO – Sebagai aplikasi teknologi terbesar di Asia Tenggara yang peduli terhadap pengembangan kepemudaan, aplikasi transportasi Gojek mengukuhkan komitmennya dengan berkolaborasi dengan Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Kolaborasi tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman antara Gojek dan UNG yang penandatanganannya dilakukan Rektor Universitas Negeri Gorontalo, Eduart Wolok dan District Operations Manager Gojek Manado, Ronald Simanjorang, di kampus UNG, Gorontalo, Kamis (27/2/2020).

Inline Ad

Turut hadir pada kegiatan ini antara lain Senior Manager Government Relation Gojek Mohammad Khomeiny, City Head Gojek Gorontalo Muhamad Sofwan dan kampus Universitas Negeri Gorontalo, disaksikan ribuan mahasiswa saat seremoni wisuda.

Menurut Khomeiny, kerja sama antara Gojek dan Universitas Negeri Gorontalo ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem kampus yang fasih teknologi, berdaya, dan ramah bagi seluruh kalangan masyarakat.

Program ini mencakup kegiatan seminar, workshop, pemberdayaan masyarakat melalui pembinaan UMKM berbasis teknologi, pengembangan sistem digital dan non digital dalam ekosistem kampus serta membuka kesempatan mahasiswa yang memiliki minat  di startup Gojek melalui program Internship.

Baca Juga:  Produk UMKM Diharapkan Tembus Pangsa Pasar Internasional

Rektor Eduart Wolok dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas kerja sama tersebut dan berharap hal ini menjadi momentum perubahan bagi masyarakat Gorontalo dalam kaitannya dengan perkembangan teknologi informasi.  

“Sekarang teknologi mengubah pola hidup masyarakat Gorontalo, dengan kerja sama ini diharapkan teknologi bisa lebih menyentuh ke kalangan mahasiswa, khususnya di Universitas Negeri Gorontalo,” ujarnya.

Kepada mahasiswa, Eduart berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, setelah lulus nanti mahasiswa tidak lagi pusing memikirkan mencari pekerjaan, namun lebih termotivasi untuk berwirausaha dan malah membuka lowongan pekerjaan.

Mulawarman selaku Head of Regional Corporate Affair Gojek for East Indonesia berharap kerja sama ini akan mendekatkan mahasiswa dengan aplikasi Gojek.

Baca Juga:  Ilyas Lamuda Doktor ke-10 Universitas Gorontalo

Kami berterima kasih atas kerja sama baik yang terjalin antara Gojek dengan Universitas Negeri Gorontalo. Masyarakat Gorontalo, khususnya para mahasiswa, sangat akrab dengan aplikasi Gojek dan banyak yang menggunakan berbagai layanan Gojek setiap hari.”  

Ia menambahkan bahwa di balik teknologi tersebut, terdapat ribuan anak muda Indonesia yang setiap harinya berinovasi untuk memberikan solusi melalui layanan aplikasi Gojek. 

“Melalui kerja sama ini, Gojek berharap hal tersebut dapat memotivasi para mahasiswa untuk berani berinovasi, menggunakan teknologi untuk mengembangkan usaha, atau bahkan menciptakan teknologi baru yang membawa Indonesia unggul.”

Menurutnya, hal ini sejalan dengan visi Gojek untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, dalam hal ini peningkatan dan pengembangan kompetensi sumber daya manusia anak muda di Gorontalo.*

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.