Biden akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Israel bulan depan

Top Ad

INIPASTI.COM, WASHINGTON – Presiden AS Joe Biden akan melakukan perjalanan ke Arab Saudi dan Israel bulan depan dan Gedung Putih berencana mengumumkan perjalanan itu minggu ini, sebuah sumber yang mengetahui rencana itu mengatakan pada Minggu, 12/6.

Seorang juru bicara Dewan Keamanan Nasional mengkonfirmasi perjalanan Biden ke Israel dan Arab Saudi sedang direncanakan. “Kami tidak memiliki rincian perjalanan lebih lanjut untuk dikonfirmasi, tetapi kami akan mengumumkannya segera setelah kami melakukannya,” kata juru bicara itu.

Inline Ad

Perjalanan Biden, yang diperkirakan berlangsung sekitar pertengahan Juli, dapat mencakup pertemuan dengan Putra Mahkota Saudi Mohammed bin Salman, kata sumber itu.

Kunjungan itu akan ditujukan untuk memperkuat hubungan dengan Arab Saudi pada saat Biden berusaha menemukan cara untuk menurunkan harga bensin di Amerika Serikat.

Gedung Putih mengatakan Biden merasa bahwa putra mahkota adalah “paria” atas perannya dalam pembunuhan lawan politiknya, jurnalis Washington Post Jamal Khashoggi, di Turki pada 2018.

Pembunuhan Khashoggi di konsulat Saudi di Istanbul menodai citra putra mahkota sebagai seorang reformis. Pemerintah Saudi telah membantah keterlibatannya.

Sumber: Reuters

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.