Biden Berencana Suntikkan $1,9 Triliun ke Dalam Ekonomi AS Hadapi Pandemi

INIPASTI.COM, WILMINGTON – Presiden terpilih Joe Biden akan mengungkap proposal paket stimulus senilai $ 1,9 triliun pada Kamis yang dirancang untuk memulai ekonomi dan mempercepat tanggapan AS terhadap pandemi virus corona, kata para pejabat yang dikutip inipasti.com dari Asia.nikkei.com melalui Reuters.

Biden berkampanye tahun lalu dengan janji untuk menangani pandemi lebih serius daripada Presiden Donald Trump, dan paket itu bertujuan untuk mewujudkan janji itu dengan masuknya sumber daya untuk respons virus corona dan pemulihan ekonomi.

Inline Ad

Paket tersebut termasuk $ 415 miliar untuk mendukung tanggapan terhadap virus dan peluncuran vaksin COVID-19, sekitar $ 1 triliun untuk bantuan langsung ke rumah tangga, dan sekitar $ 440 miliar untuk usaha kecil dan komunitas yang sangat terpukul oleh pandemi, pejabat administrasi Biden yang masuk. kepada wartawan melalui telepon konferensi.

Cek pembayaran stimulus akan dikeluarkan untuk $ 1.400 – menambah cek $ 600 yang dikeluarkan di bawah undang-undang stimulus kongres terakhir. Asuransi pengangguran tambahan juga akan meningkat menjadi $ 400 seminggu dari $ 300 seminggu sekarang dan akan diperpanjang hingga September, kata para pejabat.

Biden akan membuat pengumuman tersebut pada pukul 19.15 waktu prime time timur pada hari Kamis, menggarisbawahi pentingnya timnya menempatkan masalah tersebut.

Baca Juga:  Legenda Sepakbola Argentina Diego Maradona Tutup Usia

Rencana Biden dimaksudkan untuk memulai waktunya di kantor dengan tagihan besar yang mengatur agenda jangka pendeknya dengan cepat: membantu ekonomi dan menangani virus yang telah menewaskan lebih dari 385.000 orang di Amerika Serikat pada Kamis.

Ini juga memberikan kontras yang tajam dengan Trump, yang menghabiskan bulan-bulan terakhir pemerintahannya berusaha untuk merongrong kemenangan pemilihan Biden daripada berfokus pada bantuan tambahan virus corona. Trump, yang meninggalkan kantor pada hari Rabu, memang mendukung pembayaran $ 2.000 kepada orang Amerika.

Banyak Partai Republik di Kongres menolak keras harga untuk pembayaran semacam itu, dan Biden akan menghadapi rintangan yang sama dengan proposalnya, meskipun ia akan terbantu oleh fakta bahwa sesama Demokrat akan mengendalikan DPR dan Senat.

Presiden yang akan datang akan berusaha untuk mengesahkan undang-undang tersebut bahkan ketika pendahulunya menghadapi persidangan pemakzulan.

Dewan Perwakilan Rakyat yang dipimpin Demokrat memilih untuk mendakwa Trump pada hari Rabu, menjadikannya presiden pertama dalam sejarah AS yang dimakzulkan dua kali. Sepuluh dari rekan Republiknya bergabung dengan Demokrat untuk menuduhnya menghasut pemberontakan dalam amukan mematikan minggu lalu di Capitol.

Baca Juga:  Pastikan Stok Kebutuhan Aman, Staf Ahli Kemendag Lakukan Sidak

Proses pemakzulan mengancam untuk bertahan di awal masa jabatan Biden, dan Biden telah mendorong anggota parlemen untuk menangani persidangan sambil juga bergerak maju dengan agendanya.

MOMEN PRECARIOUS

Para pejabat mengatakan rencana Biden pada hari Kamis akan menjadi paket penyelamatan yang akan ditindaklanjuti dengan paket pemulihan lainnya dalam beberapa pekan mendatang.

“Kami berada pada saat yang sangat genting bagi ekonomi kami,” kata salah satu pejabat.

Rencananya akan memperpanjang moratorium penyitaan dan penggusuran hingga September dan termasuk pendanaan untuk persewaan dan bantuan utilitas.

Presiden terpilih juga akan meminta Kongres untuk menaikkan upah minimum menjadi $ 15 per jam, dan paket tersebut akan mencakup bantuan untuk memerangi kelaparan.

Dana terkait bantuan virus corona akan digunakan untuk program vaksin nasional, pengujian, investasi bagi pekerja untuk melakukan penjangkauan vaksin dan pelacakan kontak, dan uang untuk negara bagian.

Presiden terpilih dari Partai Demokrat itu pekan lalu mengatakan paket stimulus akan “dalam triliunan dolar” dan berpendapat bahwa lebih banyak pengeluaran pada awalnya akan mengurangi kerusakan ekonomi jangka panjang dari penutupan yang dipicu oleh pandemi.

Baca Juga:  Terbongkar, Penyelundupan Kokain Terbesar dari Kosta Rika ke Belanda Menggunakan Modus Berikut

Dia juga mengatakan akan ada “miliaran dolar” untuk mempercepat distribusi vaksin, bersama dengan uang untuk membantu membuka kembali sekolah dan untuk pemerintah negara bagian dan lokal untuk menghindari PHK guru, petugas polisi dan petugas kesehatan.

Penghentian dan pembatasan terkait pandemi telah merugikan jutaan pekerjaan AS.

//asia.nikkei.com

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.