Biden Memberitahu PM Israel Bahwa Dia Mendukung Gencatan Senjata

Presiden AS Joe Biden
Top Ad

INIPASTI.COM, White House – Presiden AS Joe Biden, dalam panggilan teleponnya dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu pada hari Senin, menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dalam pertempuran antara Israel dan gerilyawan Palestina, kata Gedung Putih.

Pernyataan Gedung Putih tentang seruan itu tidak merujuk pada tanggapan apa pun oleh Netanyahu atas komentar Biden tentang gencatan senjata.

Inline Ad

“Presiden menyatakan dukungannya untuk gencatan senjata dan membahas keterlibatan AS dengan Mesir dan mitra lainnya untuk mencapai tujuan itu,” kata Gedung Putih.

Israel terus menghantam Gaza dengan serangan udara pada hari Senin dan militan Palestina meluncurkan lebih banyak roket ke kota-kota Israel.

Setidaknya 212 warga Palestina telah tewas, termasuk 61 anak-anak dan 36 wanita, dalam lebih dari seminggu pertempuran, menurut pejabat kesehatan Gaza. Sepuluh orang tewas di Israel, termasuk dua anak.

Biden “mendorong Israel untuk melakukan segala upaya untuk memastikan perlindungan warga sipil yang tidak bersalah,” kata Gedung Putih.

“Presiden menegaskan kembali dukungan tegasnya terhadap hak Israel untuk mempertahankan diri dari serangan roket tanpa pandang bulu,” katanya.

Gedung Putih mengatakan kedua pemimpin itu juga “membahas kemajuan dalam operasi militer Israel terhadap Hamas dan kelompok teroris lainnya di Gaza.”

Sayap bersenjata Hamas berjanji untuk menembakkan lebih banyak roket ke Israel sebagai imbalan atas serangan Israel. 

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.