Bisnis prostitusi online menggiurkan, tarif semakin melangit

Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Sepandai-pandai tupai meloncat, sekali waktu terjatuh juga. Ungkapan itu yang layak diberikan kepada pelaku bisnis prostisusi online.

Polisi mendapat fakta baru dari pemeriksaan digital forensik kasus prostitusi online yang melibatkan finalis Putri Pariwisata PA. Salah satunya terkait tarif yang dipatok muncikari PA.

Kapolda Jatim, Irjen Luki Hermawan mengatakan jaringan muncikari PA, Sony Dewangga dan J, memiliki 100 anak buah atau talent. Tarif mereka bervariasi, mulai Rp 16 juta hingga Rp 100 juta.

“Ini akan kami koordinasikan. Ada biaya dari Rp 16 juta sampai Rp 30 juta, bahkan ada yang Rp 100 juta,” kata Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (1/11/2019).

Sementara itu, Direskrimum Polda Jatim Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, dalam waktu dekat, pihaknya akan memanggil dua talent sebagai saksi. Keduanya berinisial IS dan B.

Baca Juga:  Pilkada 2018, Polda Sulsel Gencar Patroli Dunia Maya

“Yang kami dapat dari hasil penyidikan nanti akan kami gali dan dalami. Kami sudah perintahkan ke penyidik ada inisial IS dan B yang akan didalami lagi dan kami lakukan pemeriksaan,” imbuh Gidion.

Sebelumnya, kasus ini bermula saat penggerebekan kasus prostitusi online di sebuah hotel di Batu.

Dalam penggerebekan, polisi mendapati finalis Putri Pariwisata berinisial PA, muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW, serta sopirnya.

Kini muncikari J telah ditetapkan sebagai tersangka dan tengah mendekam di balik jeruji Polda Jatim.

Selain J, Polisi mengamankan muncikari lain berinisial S atau Sony Dewangga di Kuningan, Jakarta. Kini Sony juga mendekam di sel tahanan Polda Jatim.

Jaringan muncikari yang melibatkan finalis Putri Pariwisata PA dengan muncikari Vanessa Angel ternyata berhubungan. Polda Jatim menemukan fakta baru prostitusi online hal ini.

Baca Juga:  Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran di Tinumbu

Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan ada beberapa talent yang dulu di bawah naungan muncikari Vanessa Angel kini berpindah ke muncikari PA.

Hal ini diketahui dari pengakuan muncikari PA, Sony Dewangga, dan identifikasi digital forensik barang bukti yang disita.

Dari 100 talent yang berada di jaringan muncikari PA, Luki menyebut ada 42 talent yang merupakan orang lama. Atau yang berpindah dari jaringan muncikari Vanessa Angel.

“Ada 42 talent yang beririsan. Berarti terkait antara mucikari yang dulu dengan yang sekarang. Dan yang saya sampaikan ada hijrah itu betul. Pindah ke S (Sony Dewangga),” kata Luki di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Jumat (1/11/2019).

Penyakit masyarakat yang makin menggiurkan kini terus dilacak pihak berwajib di Polda Jatim. (bs/syakhruddin)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.