BK Ingatkan 2 Anggota DPRD Sulsel yang Malas, Desy dan Vonny

Ketua BK DPRD Sulsel, Irfan AB.

INIPASTI.COM, MAKASSAR, — Badan Kehormatan (BK) DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) memperingatkan dua legislator yang dianggap malas yakni Desy Susanti Sutomo dari fraksi NasDem dan Vonny Ameliani dari Fraksi Gerindra.

Surat peringatan telah diberikan kepada mereka melalui fraksinya karena dianggap malas mengikuti agenda penting di DPRD Sulsel seperti rapat Paripurna, rapat Pansus, Rapat Komisi dan agenda penting lainnya.

Inline Ad

“Menurut kami harus diingatkan, makanya kita layangkan surat ke fraksi masing-masing dalam hal ini Ibu Desy ke fraksi Nasdem, dan Ibu Vonny ke fraksi Gerindra,” kata Ketua BK DPRD Sulsel, Irfan AB, Senin 16 November 2021.

Politisi PAN Sulsel ini mengatakan surat peringatan itu diberikan berdasarkan evaluasi absensi kehadiran mereka selama 6 bulan terakhir dalam mengikuti agenda kedewanan.

“kita lagi menunggu klarifikasi dari ketua Ketua Fraksi, karena di surat itu kami meminta ada bukti yang harus dilampirkan oleh fraksi melaporkan hasil verifikasinya terhadap ketidakhadiran anggota Desy dan Vonny,” ujar Ifran AB.

Irfan AB menuturkan surat peringatan itu diberikan kepada Desy maupun Vonny agar keduanya kembali aktif mengikuti agenda DPRD Sulsel.

Sementara itu, Ketua fraksi NasDem Ady Ansar dan ketua Fraksi Gerindra Edward Horas mengaku telah menerima surat peringatan kepada kedua anggota fraksinya.

Ady Ansar mengatakan, bahwa itu hanya teguran bisa saja, namun menurutnya kebetulan ada kesalahan dalam memperhitungkan kehadiran karena menurut yang bersangkutan hadir melalui zoom pada saat rapat paripurna. tapi kelihatannya kurang diperhatikan.

“Terus ketidakhadiran ibu desy karena sakit dan suratnya tidak sampai di Badan kehormatan, tapi ada di fraksi,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Edward Horas bahwa Vonny Ameliani mengaku jika ketidakhadiran dalam setiap rapat di paripurna karena ikut melalui zoom .

“Iya benar ada anggota fraksi kami yang dapat surat teguran dari Badan Kehormatan karena dianggap kurang aktif. Tapi yang bersangkutan mengaku selalu ikut melalui rapat Zoom karena hamil dan sudah melahirkan,” jelasnya.

Sementara Desy Susanti Sutomo saat di konfirmasi menuturkan jika dirinya jarang masuk karena hamil sehingga menjaga kandungan.

“Ikut dengan rapat zoom, apalagi kemarin memuncaknya covid varian baru,” tuturnya.

(Muh. Seilessy)

Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.