Bocoran Fitur Terbaru WhatsApp, Transfer Chat iOS dan Android

Top Ad

INIPASTI.COM – Aplikasi pesan instan WhatsApp tengah mengembangkan fitur migrasi pesan dari iOS ke Android maupun sebaliknya.
Pembaruan fitur itu diharapkan hadir pada versi Android 2.21.19.1.

Dilansir dilaman CNN, Bocornya pembaruan itu pertama kali diungkap oleh WA Beta Info. Pihaknya menyatakan setelah mengumumkan fitur migrasi obrolan dari iOS ke Android, WhatsApp kini memungkinkan untuk memindahkan riwayat obrolan dari Android ke iOS.

Inline Ad

Hal itu dinilai menjadi berita yang sangat bagus karena banyak pengguna mengeluh lantaran transfer obrolan hanya tersedia di iOS ke Android saja.

Dalam posting blognya yang mengumumkan peluncuran fitur tersebut, WhatsApp mengatakan bahwa itu adalah salah satu fitur yang paling banyak diminta oleh penggunanya.

“Kami telah bekerja keras dengan sistem operasi dan produsen perangkat untuk membangunnya dengan cara yang aman dan andal,” kata WhatsApp.

Berdasarkan tangkapan layar yang dibagikan Wa Beta Info, tampilan perpindahan riwayat obrolan terlihat jelas.

Terdapat dua ponsel yang dilambangkan sebagai ponsel iOS dan Android. Selain itu terdapat tulisan ‘Pindah pesan ke iOS’.

Pada tangkapan layar itu juga tertulis keterangan bahwa fitur itu tidak hanya memindahkan history pesan saja, melainkan seluruh pesan dan media bisa dipindahkan ke ponsel iPhone.

Namun begitu hingga kini masih belum jelas bagaimana rincian prosedurnya penggunaan fitur tersebut.

Sebagai bandingan, cara kerja migrasi obrolan dari iOS ke Android hanya tersedia untuk perangkat Android bermerek Samsung yang menjalankan Android 10 atau lebih.

Namun WhatsApp telah mengumumkan bahwa fitur tersebut akan tersedia bagi seluruh pengguna ponsel Android lainnya juga tanpa terbatas.

Selain itu WhatsApp juga mengungkap komponen apa saja yang bisa dimigrasikan dari iOS ke Android maupun sebaliknya. Di antaranya mencakup pesan suara, foto, dan video.

Dikutip Times of India, sayangnya hingga kini belum diketahui tanggal perilisan fitur teranyar itu, dan hanya terdapat informasi bahwa fitur masih dalam tahap pengembangan (syakhruddin)

Bottom ad

Leave a Reply