Buka Laga Angkasa 2020, Pj Wali Kota Harap Siswa Kembangkan Skill

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Berbagai kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di sekolah berawal dari kehadiran pramuka. Pramuka menjadi pilar terbentuknya organisasi di sekolah. Ada banyak pembelajaran yang diterapkan dan sangat bermanfaat untuk mengembangkan potensi siswa. 

Hal inilah yang diungkapkan Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb saat membuka Latihan Gabungan Penggalang Makassar (Laga Angkasa) 2020 gerakan pramuka kwartir ranting Bontoala yang diadakan di lapangan SMP Frater Thamrin, Jalan Thamrin No 3, Sabtu (22/2/2020).

Baca Juga:  Hukuman Rapid Test, Tidak Pakai Masker Masuk Makassar
Inline Ad

“Pramuka itu kuncinya semua ekskul di sekolah. Organisasi semua lahir karena adanya pramuka. Olehnya itu, saya meminta kepada seluruh siswa agar tetap percaya diri dan kembangkan potensi skillnya agar dapat bermanfaat untuk banyak orang,” ungkap Iqbal. 

Laga Angkasa 2020 ini merupakan kegiatan kolaborarif atas inisiasi pembina pramuka di beberapa kwartir ranting agar tetap aktif melaksanakan pendidikan kepramukaan. Hal ini diharapkan dapat menjadi wadah implementasi dan memaksimalkan pelaksanaan pembelajaran kurikulum 2013 di sekolah dasar dan juga sebagai latihan pramuka sesuai dengan kurikulum pramuka. (rls)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.