Bukan Libur, Siswa Jawa Barat ‘Sekolah’ di Rumah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menggelar rapat bentuk crisis center penanganan virus corona di Jawa Barat, Selasa (3/3). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

INIPASTI.COM, BANDUNG – Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Pada pagi ini Minggu 15/3/2020, akhirnya mengumumkan kebijakan belajar di rumah bagi siswa untuk 2 pekan ke depan. Kebijakan ini tentunya diambil dalam rangka upaya menghambat laju penyebaran virus corona yang kian meluas tak terkecuali Jawa Barat.

“Pemerintah Jabar mulai besok, sampai dua minggu berikutnya akan menyekolahkan anak dari rumah. Bersekolah dari rumah,” ucap Ridwan Kamil saat konferensi pers di Balai Kota Bandung.

Baca Juga:  Perdana, Seekor Kucing Positif Covid-19
Inline Ad

“Jadi saya ulangi lagi, belajar di rumah ya, bukan libur,” lanjut pria yang akrab disapa Kang Emil.

Dalam masa belajar di rumah ini, sudah ada kurikulum yang diberlakukan. Proses belajar mengajar secara online diterapkan di seluruh Jabar. Salah satu pelajarannya tentang coronavirus itu sendiri.

“Jadi mereka akan mengerjakan PR, tanya jawab via handphone dengan gurunya sehingga anak-anak ini menjadi agen edukasi,” ujar Ridwan Kamil.

Sebagaimana diketahui kebijakan seperti ini sebelumnya sudah diumumkan Anis Baswedan diberlakukan untuk Jakarta, demikian juga Banten melakukan hal yang sama.

Baca Juga:  KPK Kandas 17 September, status pegawainya jadi ASN

(ip)

Bottom ad

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.