BUMN Peruri Hadirkan Jaminan Tanda Tangan Digital

INIPASTI.COM, Perkembangan teknologi dan informasi yang begitu pesat memberikan banyak kemudahan dalam kehidupan sehari-hari. Kemudahan tersebut terjadi karena adanya proses digitalisasi dalam banyak hal seperti berbelanja, memesan kendaraan atau akomodasi dan lain sebagainya.

Segalanya dilakukan secara digital, tak terkecuali proses pengiriman dokumen saat ini juga banyak dilakukan secara dalam jaringan/daring (online), seperti misalnya dokumen perjanjian, dokumen keuangan, serta dokumen penting lainnya.

Inline Ad

Peruri sebagai BUMN penjamin keaslian dokumen milik negara seperti uang, paspor, meterai, pita cukai dan sertifikat tanah, saat ini menyediakan layanan Peruri Sign atau tanda tangan digital untuk mendukung perkembangan teknologi digital yang ada.

Dilansir laman CNN, Peruri Sign dapat digunakan secara mudah serta dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Sehingga dapat membantu proses pekerjaan menjadi lebih efisien dan efektif yang berujung pada peningkatan kinerja perusahaan.

Baca Juga:  Mendikbud Prof Muhadjir Puji Kemajuan Unismuh Makassar

Kemudahan penggunaan Peruri Sign didukung dengan adanya web-portal yang dapat langsung digunakan (ready to use).

Peruri juga menyediakan Application Programming Interface (API) yang dapat diintegrasikan dengan platform yang dimiliki oleh klien sehingga tidak akan mengubah user experience yang diterima.

Dengan begitu, Peruri Sign dapat dengan mudah digunakan dan prosesnya sangat cepat hanya dalam hitungan menit.
Penggunaan Peruri Sign yang cepat dan mudah bukan berarti keamanannya diragukan. Peruri sebagai perusahaan Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) tersertifikasi oleh Kementerian Kominfo menjamin bahwa tanda tangan digital Peruri Sign tidak bisa disangkal oleh penggunanya.

Karena dalam proses penandatanganannya, Peruri Sign menggunakan one-time password (OTP) yang langsung terhubung melalui SMS atau e-mail yang telah teregistrasi.
Selain itu, tanda tangan digital Peruri Sign dapat menjamin penggunanya adalah orang yang benar karena pada saat registrasi, proses verifikasi dilakukan melalui metode electronic Know Your Customer (e-KYC) level-4 (level tertinggi dalam proses verifikasi data) menggunakan teknologi biometrik dengan data pembanding identitas resmi yang langsung terhubung ke data kependudukan resmi milik pemerintah.

Baca Juga:  Cegah Politik Uang, Bawaslu Patroli pada Masa Tenang Pemilu

Itulah mengapa Peruri Sign selain cepat dan mudah juga aman digunakan karena dapat menjamin penggunanya adalah orang yang tepat dan tidak dapat disalahgunakan. Peruri Sign mendukung industri profesional untuk menjalankan bisnisnya di zaman yang serba digital dalam memberikan kecepatan di dalam setiap prosesnya (syakhruddin)

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.