Bunda Mahasiswa dan Dosen  Gaul

Dra. Asni Djamereng ,M.Si

INIPASTI.COM, MAKASSAR – Sekretaris Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi (KPI FDK) UIN Alauddin Makassar, Dra. Asni Djamereng ,M.Si adalah sosok dosen sekaligus ibu bagi mahasiswa di jurusannya.  

Dosen yang satu ini lebih akrab disapa bunda Asni, dikenal sebagai  pribadi yang ramah,mudah bergaul dan juga  sebagai dosen   gaul.

Inline Ad

Pembawaan pribadinya demikian, membuat mahasiswa lebih nyaman saat berkonsultasi atau sekedar saling sapa. Hal ini salah satu ciri khasnya  sebagai sekretaris jurusan.

Ditemui media di Makassar Minggu (22/10/2017) Asni mengatakan,  lahir di Watansoppeng, 13 Oktober 1964, dan sudah agak lama meniti karier. Jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA semua dilewati di Kota Kalong sebutan lain Soppeng.    

Baca Juga:  Kisah Sukses Sosok Patang, Dihormati TNI, Polisi dan Satpam

Setamat SMAN 200 Soppeng, Asni memilih Makassar lanjut studi  program D3 Perpustakaan Unhas,  kemudian melanjutkan S1  jurusan ilmu komunikasi Unhas, katanya.

Usai merampungkan studi di Unhas, bekerja  sebagai pustakawan di UMI Makassar selama 10 tahun.  Awal kiprahnya di UIN Alauddin Makassar bermula saat  mengikuti tes dibeberapa instansi, tandasnya.

Dia berhasil lulus di UINAM sebagai pegawai  negeri sipil  1997. Tahun 1998, dia kembali melanjutkan pendidikan S2 Komunikasi  di UNHAS.

Cita-cita awal ingin menjadi dokter atau bekerja di pemerintahan, tetapi nasib berbicara lain diterima kuliah di  prodi perpustakaan dan komunikasi  kemudian  membuatnya nyaman melakoni, ungkapnya.

Baca Juga:  Peduli Waktu dan Keluarga

Karena ilmu komunikasi  lebih mudah bergaul dengan orang lain, dan dosen  sesuai dengan kepribadiannya yang fleksibel, serius tapi santai.

Dia selalu berharap para mahasiswanya dapat berinteraksi dengan siapapun tanpa melihat perbedaan golongan ataupun status sosial.

Seperti itu salah satu pengaplikasian KPI,  agar ke depan  lebih memiliki nilai jual, baik dari segi karakter maupun keahlian sesuai jurusan yang dipilih, tegasnya. (yaumil -minni/yahya).

(Visited 1 times, 1 visits today)
Bottom ad

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.