Bungkam Hong Kong, Timnas Indonesia U-19 Tatap Putaran Final Piala Asia 2020

Hasil penyisihan grup K Kualifikasi Piala Asia 2020, Hong Kong vs Indonesia U-19 di Stadion Madya Senayan, Jum'at, (8/11/2019). (Foto: Sepakbola Indonesia Fansbook).
Top Ad

INIPASTI.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 kembali membungkam lawannya pada Kualifikasi Piala Asia 2020. Setelah Timor Leste, Garuda Nusantara kini membantai Hong Kong 4 gol tanpa balas di Stadion Madya Senayan, Jum’at, (8/11/2019).

Skuat Fakhri Husaini sudah mendominasi permainan sejak peluit panjang tanda pertandingan dimulai dibunyikan. Beberapa peluang emas bahkan tercipta di 20 menit awal.

Kebuntuan penyelesaian akhir akhirnya dipecahkan oleh Bagas Kaffa pas menit ke-25. Lewat umpan satu-dua dengan David Maulana, Bagas berhasil menjebol gawang Hong Kong dengan tendangan cungkil.

15 menit sebelum turun minum, Fajar Fathurrahman kembali merobek jala gawang Hong Kong. Gol tersebut tak terlepas dari aksi ciamik dari Supriadi yang diakhiri dengan umpan tarik. Umpan itu pun diselesaikan dengan baik oleh Fajar pada menit ke-30.

Baca Juga:  Gol Penghujung Laga, Selamatkan Persipura dari Kekalahan atas Bali United

Pada babak kedua, Hong Kong mulai memberikan perlawanan. Namun tidak bisa mengimbangi permainan cepat dari Punggawa Garuda Nusantara. Sehingga David Maulana kembali mencetak gol lewat tendangan bebas pada menit ke-64.

Belum puas sampai di situ. Timnas Indonesia masih menggencarkan serangan. Hasilnya, Garuda Nusantara mendapatkan hadiah penalti karena Bagas Kaffa dijatuhkan di dalam kotak terlarang.

Bagus Kahfi yang menjadi eksekutor penalti, sukses memperdaya kiper Hong Kong. Sehingga pertandingan berakhir dengan skor 0-4 untuk kemenangan Indonesia.

Baca Juga:  Penalti Bagus Loloskan Indonesia, Garuda Nusantara Jadi Pahlawan Masa Kini

Dengan hasil ini, Garuda Nusantara memimpin grup K dengan 6 poin. Disusul oleh Korea Utara yang baru saja mengalahkan Timor Leste dengan 4 poin.

Untuk lolos ke putaran Final Piala Asia 2020 di Uzbekistan, Timnas Indonesia U-19 hanya butuh hasil seri pada laga terakhir melawan Korea Utara. Laga penutup penyisihan grup K itu akan berlangsung pada 10 November 2019.

(Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.