Bungkam Persib Lewat Penalti Kontroversial, Madura United Rebut Peringkat 2 Klasemen Liga 1

Klasemen sementara hingga akhir pekan ke-22 Liga 1 Indonesia, Sabtu, 5 Oktober 2019. (Foto : Liga 1 Indonesia)
Top Ad

INIPASTI.COM, BANGKALAN – Madura United berhasil merebut peringkat 2 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Laskar Sapeh Kerrab menggeser Tira Persikabo usai mengalahkan Persib Bandung pada laga penutup pekan ke-22 di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu, (5/10/2019).

Persib Bandung unggul terlebih dahulu lewat gol cepat Febry Haryadi. Striker Maung Bandung itu menjebol gawang Satria Tama Hardianto saat pertandingan baru berjalan 3 menit. Sepakan kerasnya tidak mampu dihalau oleh 2 pemain belakang Madura United.

Madura United baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-26 lewat tendangan bebas. Sepakan Syahrian Abimanyu ke depan mulut gawang sempat mengenai lutut Nick Kuipers. Bola yang mengarah ke gawang sendiri tidak mampu dihalau oleh I Made Wirawan. Gol itu pun dihitung sebagai gol bunuh diri Nick Kuipers.

Baca Juga:  MU Kalah dari PSM, Ini Hasil Pertandingannya

Tim tuan rumah mendapatkan keuntungan pada babak kedua. Ahmad Jufriyanto yang berpapasan dengan Diego Assis dinilai melakukan pelanggaran di dalam kotak terlarang. Meski minim kontak, wasit tetap menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti bagi Madura United.

Alberto ‘Beto’ Goncalves yang menjadi algojo melakukan eksekusi dengan sempurna. I Made Wirawan yang sudah terjatuh lebih dahulu mampu ditaklukkan oleh pemain timnas Indonesia ini. Menit 64 skor berubah menjadi 2-1.

Setelah Madura United berbalik unggul, tak ada lagi gol yang tercipta. Kemenangan ini pun membuat Madura United menambah pundi-pundi poin menjadi 38. Selisih 10 poin dari Bali United, yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga:  Ferdinand Hengkang ke Klub Malaysia, Munafri: Kita Masih Cari Penggantinya

Peringkat Madura United naik juga tak terlepas dari hasil pertandingan lainnya. Di mana pada laga sebelumnya Tira Persikabo takluk dari Persipura Jayapura. Baca : Kalahkan Tira Persikabo dengan 10 Pemain, Persipura Lirik Peringkat 2.

Sedangkan Persib Bandung gagal menggeser PSM Makassar di peringkat 9. Skuat Robert Rene Alberts ini tetap berada di urutan 11 Klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Dengan 24 poin, capaian Maung Bandung selisih poin dari PSM Makassar.

Poin Persib sama dengan Bhayangkara FC. Namun, Bhayangkara FC unggul selisih gol. The Guardian hanya mines 1, dan Persib mines 6. (Sule)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.