Bupati Pasangkayu Evaluasi OPD Terkait Realisasi APBD 2018

Rapat monev yang berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Senin 5 November 2018.

INIPASTI.COM, PASANGKAYU, – Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa mengumpulkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) nya. Dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) realisasi kegiatan APBD 2018 di masing-masing OPD.

Rapat monev tersebut berlangsung di ruang pola kantor Bupati Pasangkayu, Senin 5 November. Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pasangkayu Muhammad Saal, Sekkab Pasangkayu Firman, para asisten, staf ahli, dan para pimpinan OPD.

Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa menyampaikan, rapat monev itu dilakukan untuk mengetahui sejauh mana realisasi kegiatan dan apa saja hambatan dalam realisasi kegiatan itu di masing-masing OPD. Sebab, serapan anggaran sudah mesti bisa dilakukan secara 100 persen sebelum tanggal 15 Desember nanti.

Baca Juga:  Bupati Wujudkan Komitmen Perubahan Nama Matra Jadi Pasangkayu

Dalam kesempatan itu, Bupati dua periode itu meminta satu persatu kepala OPD nya untuk mempresentasikan realisasi kegiatan dan telah sejauh mana serapan anggarannya. Beberapa OPD yang serapan anggarannya dinilai belum maksimal, diminta untuk segera melakukan evaluasi internal dan melakukan perbaikan-perbaikan dari segala sektor agar serapan anggaran sudah rampung sebelum tahun anggaran 2018 ini berakhir.

“ Tahun 2018 ini sudah hampir berakhir, makanya saya ingin memastikan sejauh mana realisasi kegiatan di masing-masing OPD, dan sudah seberapa besar serapan anggaran yang dilakukan. Ini penting karena menjadi salah satu indikator keberhasilan realisasi rencana pembangunan tahun ini” sebutnya.

Baca Juga:  MATRA, Mutiara di Ujung Sulbar (2)

Sementara, Sekkab Pasangkayu Firman mengaku pihaknya telah menyiapkan sebuah aplikasi untuk pelaporan realisasi kegiatan OPD secara berkala. Aplikasi ini akan memudahkan Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu memantau realisasi program di masing-masing OPD.

“ Aplikasi ini masih terus akan kami sempurnakan sehingga memudahkan Bupati dan Wakil Bupati memantau kegiatan OPD. Akan dapat diketahui mana yang berjalan dan mana yang terhambat. Pada 5 Desember nanti kembali akan dilakukan rapat monev seperti ini” ujarnya.

(Muh. Seilessy)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.